Asyik "Pesta" Nyabu, Enam Pria ini Diringkus Sat Resnarkoba Polres Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Asyik "Pesta" Nyabu, Enam Pria ini Diringkus Sat Resnarkoba Polres Dompu

Selasa, 16 Juni 2020
Keenam terduga pelaku yang diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Enam Pria yang diduga sedang asyik "berpesta" narkotika jenis sabu-sabu di sebuah rumah di Desa Matua Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu diringkus tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu, Senin (15/6/2020) malam, sekira pukul  20.00 Wita.

Keenam terduga pelaku yang dimaksud, dua di antaranya warga asal Desa Samili, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, masing-masing berinisial AD (24 tahun) dan AD (25) berstatus Mahasiswa.

Sedangkan empat diantaranya yakni AAP alias DK (25) warga Desa Monta Baru yang juga masih berstatus Mahasiswa, AH alias HR (24) warga Desa Matua juga Mahasiswa. Kemudian, IF alias IH (19) dan AG alias FR warga yang sama Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu.

Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menerangkan, anggota mendapat informasi dari warga bahwa di Desa Matua, di salah satu rumah yang berada di Dusun Rasanggaro Barat dicurigai sebagai tempat transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

"Menindaklanjuti informasi tersebut, Kanit Opsnal Satreskoba BRIPKA Masrun bersama anggota menuju salah satu rumah yang sudah diketahui dari hasil pengembangan penyelidikan," terang Hujaifah.

Setelah dilakukan pengintaian di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP), anggota melihat salah satu rumah yang dicurigakan, yang dimana di dalamnya terlihat ramai, kemudian dengan sigap, anggota melakukan penggerebekan dan penyergapan terhadap enam orang terduga pelaku.

"Di dalam rumah itu, ada enam pria sedang melakukan pesta nyabu di salah satu kamar rumah tersebut, dari hasil penggeledahan didapat beberapa alat bukti," ungkap Hujaifah. 

Selanjutnya, keenam terduga beserta barang bukti (BB) diamankan di Mapolres Dompu untuk dimintai keterangan guna proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

Berikut sejumlah BB yang berhasil diamankan di TKP:
Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan. 

Satu buah plastik klip transparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat bruto 0,80 gram.

Satu buah klip plastik transparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 0,52 gram, jumlah BB dengan berat bruto 1,32 gram.

Tiga buah tabung kaca yang salah satunya masih berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, dengan berat bruto 1,32 gram.

Kemudian, empat buah pipet yang sudah dimodif, tiga buah korek api gas yang salah satunya sudah dimodif, satu buah alat hisap (bong), satu buah gunting, dua buah pisau Catter.

Enam buah Hp satu buah power bank, lima buah dompet, satu buah tas pinggang warna hitam, uang sejumlah Rp1 juta 305.000 ribu rupiah dan tiga unit sepeda motor beserta kunci. [B-10]