Cegah Covid-19, Waka Polres Dompu Pimpin Bersih Rumah Ibadah

Iklan Semua Halaman

.

Cegah Covid-19, Waka Polres Dompu Pimpin Bersih Rumah Ibadah

Senin, 22 Juni 2020
Masjid Al Muntaha di Lingkungan Salama. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka pencegahan dan memutuskan mata rantai penularan Covid-19, Kepolisian Resor Dompu menggelar bakti sosial dengan melakukan pembersihan atau Kurve di beberapa tempat atau rumah-rumah ibadah, Senin (22/06/2020) pagi.

Kegiatan Baksos dipimpin Waka Polres Dompu Kompol I Nyoman Adi K, SH membersihkan Masjid Al Muntaha di Lingkungan Salama Kelurahan Bada, Gereja Katolik St Maria-St Yosef, Pura Hindu yang bertempat di Kelurahan Simpasai.

Sebelum dilaksanakan Baksos, Kompol I Nyoman Adi Kusuma, memploting anggota menjadi tiga regu, masing-masing ditempatkan di tiga objek tersebut, termasuk dirinya.
Pembersihan Gereja Katolik St. Maria-St Yosef

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui PAUR Subbag Humas mengatakan, anggota polri sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polisi dituntut untuk selalu peka akan lingkungan sosial dan selalu menunjukan sikap peduli kepada masyarakat maupun lingkungan.

"Hari ini anggota kepolisian Resor Dompu melaksanakan bergotong royong ditempat-tempat ibadah di Kabupaten Dompu, kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara Ke-74," ujar Kapolres melalui PAUR Subbag Humas.

Menurut Hujaifah, Kapolres menjelaskan, Baksos dilaksanakan bertujuan untuk mempererat talisilaturahmi antara Polri dan masyarakat, sekaligus dalam rangka pencegahan Covid-19.
Pembersihan Pura Hindu di Kelurahan Simpasai.

Selain itu, giat yang dilakukan itu, tujuan lainya adalah untuk menanamkan rasa kepedulian personel Polri terhadap rumah ibadah agar terbiasa hidup bersih.

"Berkat kerja sama Polri dan Masyarakat, terciptanya keamanan dan ketertiban serta terwujudnya toleransi dan kerukunan diwilayah Kabupaten Dompu", pungkasnya Kapolres. [B-10]