Curi Android, Remaja ini Diringkus Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Curi Android, Remaja ini Diringkus Polisi

Wednesday, June 10, 2020
Terduga Pelaku Pencurian Android Setelah Diringkus Polisi.


Bima, Berita11.com— Personel Polsek Woha yang dipimpin Kapolsek setempat, IPTU Edy Prayitno meringkus remaja 18 tahun berinisial AH, warga RT 13/03 Desa Kalampa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa (9/6/2020) malam.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi menjelaskan, AH ditangkap karena terlibat kasus pencurian gawai canggih (android) milik Supriadin (16 tahun), warga Oi Panihi Kecamatan Tambora yang terjadi di Dusun Kalate Desa Naru, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jumat (5/6/2020) lalu.

Dikatakan Hanafi, peristiwa pencurian terjadi saat korban sedang tidur di atas mobil pick up yang diparkir di pinggir jalan. “Tiba-tiba datang terduga pelaku yang langsung mengambil satu buah HP merk OPPO tipe A5S warna biru yang tersimpan di samping tangan kiri korban. Setelah korban bangun tidur tidak melihat lagi HP miliknya, kemudian saksi Radiansyah dan sdra Harun memberitahukan bahwa HP miliknya telah diambil oleh terduga pelaku AH,” jelas AKP Hanafi.

Pasca paristiwa itu, korban melaporkan kejadian di Polsek Woha pada Selasa (9/6/ 2020) malam. “Setelah dilakukan penyelidikan keberadaan terduga pelaku dan diketahui sedang berada di Desa Samili Kecamatan Woha Kabupaten Bima. Selanjutnya personel Polsek Woha yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Woha IPTU Prayitno melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku yang sedang nonton permainan lape di Dusun Rasabou Desa Samili Kecamatan Woha,” kata Hanafi.

Berdasarkan keterangan terduga pelaku, android hasil curian sudah dijual kepada Syarifuddin, warga Dusun Muku, Desa Sanolo Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. “Selanjutnya Kapolsek Woha IPTU Edy Prayitno bersama personelnya menemui sdra Syarifuddin di rumahnya dan berhasil mengamankan HP untuk dijadikan barang bukti,” ungkap AKP Hanafi.

Ditambahkannya, kini terduga pelaku diamankan di Polsek Woha untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. [B-11]