Danrem 162/WB Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Posko 1 Kodim 1614/Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Danrem 162/WB Pimpin Upacara Pembukaan Latihan Posko 1 Kodim 1614/Dompu

Wednesday, June 17, 2020
Danrem 162/WB saat pimpin upacara pembukaan latihan posko 1 di lapangan Makodim 1614/Dompu. Foto Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S. Sos. SH. M.Han pimpin upacara pembukaan latihan posko 1 yang terpusat di wilayah Kodim 1614/Dompu, Rabu (17/6/2020) pagi.

Giat berlangsung di lapangan Makodim setempat dihadiri Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono S, Kom, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda SE, M.Sc, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Mustafa, Kasdim 1614/Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, Pasi Ops Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Hamzah, Pasi Intel Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. Muslimin.

Kemudian Pjs Pasi Pers Kodim 1614/Dompu Letda Inf Hamzah, Pasi Log Kodim 1614/Dompu Kapten Inf. I Ketut Sugreh dan Seluruh Danramil jajaran Kodim 1614/Dompu beserta Perwira, Bintara dan Tamtama.

Turut hadir Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K, Danki Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor IPTU Sudirman, SH, Kajati Dompu, Bupati Drs. H. Bambang M Yasin ketua DPRD Dompu Andi Bachtiar, A.Md.Par danbKadishub Dompu Ir Syarifuddin.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengawali amanatnya mengajak seluruh peserta upacara untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya, sehingga dapat terlaksana kegiatan tersebut.
Peserta upacara. Foto Poris Berita11.com

Menurut Danrem, kesejahteraan yang paling hakiki bagi para prajurit adalah latihan, karena keberhasilan suatu tugas pasti diawali dengan adanya latihan yang maksimal, untuk itu diharapkan dalam pelaksanaan latihan harus dilandasi dengan kedisiplinan, kerja keras serta bersungguh-sungguh, 

"Latihan ini bisa memperoleh nilai tambah berupa pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan tujuan latihan Posko I Kodim yang kita laksanakan kali ini," amanat Danrem.

Dikatakannya, untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit serta melatih kemampuan Komandan dan perwira staf dalam Proses Pengambilan Keputusan Taktis (PPKT) adalah dimulai dari perencanaan hingga pengendalian operasi di lapangan.

Sementara, Kodim 1614/Dompu selaku Komando kewilayahan di bawah Korem 162/WB satuan dalam pelaksanaan tugasnya mengharapkan mampu berkoordinasi secara terpadu dengan aparat pemerintah daerah, Kepolisian dan instansi terkait lainnya.

"Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana non alam di wilayah Kabupaten Dompu perlu ada sinergitas dengan pihak Pemerintah Daerah maupun pihak Polri dan itu sangat dibutuhkan," kata Ali Cahyono.

Untuk itu, lajut dia, diperlukan kesiap siagaan kita dalam melaksanakan penanganan atau pencegahan bencana non alam seperti yang terjadi saat ini.
Danrem 162/WB saat pimpin upacara. Foto Poris Berita11.com

"Bangsa kita sedang diuji oleh pandemi Covid-19, tidak hanya meresahkan, juga berdampak pada ekonomi kita khusus di Kabupaten Dompu saja, namun mengalami kelemahan perekonomian skala nasional," bebernya.

Ali mengharapkan, gambaran dapat memberikan seluruh peserta latihan mengenai cara berkoordinasi yang tepat dalam mengantisipasi terjadinya bencana non alam di Kabupaten Dompu

Hal itu dilandasi denga tema latihan yaitu Kodim 1614/Dompu, Perencanaan dan Persiapan operasi bantuan kepada Pemda, Kabupaten Dompu dalam rangka mencegah terjadinya bencana non alam Covid-19. pungkasnya.

"Adanya kegiata latihan posko 1 di Dompu ini dilakukan guna untuk mempererat tali silaturahmi kodim 1614/Dompu dengan Forkopimda beserta seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Dompu," pungkasnya.

Untuk diketahui, Perangkat upacara, Irup Danrem 162/WB, Pa Up Pasi Lat, Dan Up Dandim 1608/Bima. Sedangkan peserta upacara, SST anggota Makodim 1614/Dompu, 1 SST anggota Polres Dompu, 1 SST anggota Brimob Kompi 2 Batalyon C Pelopor, 1 SST Dishub Dompu dan 1 SST Pol PP Dompu. [B-10]