Diduga Bawa Senjata Tajam, Kelompok Spesialis Curanmor ini Dibekuk Polisi

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Bawa Senjata Tajam, Kelompok Spesialis Curanmor ini Dibekuk Polisi

Kamis, 25 Juni 2020
Ketiga terduga saat diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist.

Dompu Berita11.com - Tiga orang pria yang diduga kelompok spesialis Curanmor warga Desa Marada, Kecamatan Hu'u, masing-masing berinisial SJ (20) warga Dusun Madawa, TH (16) warga Dusun Ompu Mbeka dan FM (25) warga Dusun Tenga, diamankan Tim PUMA Polres Dompu, Kamis (25/6/2020) tengah malam, sekira pukul 01.45 Wita.

Tiga remaja ini diringkus di perbatasan antara Kelurahan Kandai Satu dengan Desa Dorebara, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, karena diduga kedapatan membawa senjata tajam dan Kunci Leter L.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH S.IK melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, diketahui adanya pemuda tersebut membawa senjata tajam berawal dari tim PUMA melakukan patroli di areal sekitar taman depan RSUD Dompu sekira pukul 01.10 Wita.

Kemudian tim PUMA mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa ada empat remaja yang di curigai diduga akan melakukan tindak pidana Curanmor di parkiran taman (tongkrongan) depan RSUD Dompu. 

"Mendapat informasi demikian, tim PUMA merespon dengan memantau gerak gerik keempat pemuda tersebut," jelas Hujaifah.
BB berupa senjata tajam yang berhasil diamankan dari terduga pelaku. Foto ist

Sekira pukul 01.12 Wita, lanjut Hujaifah, tim membuntuti keempat remaja yang dimaksud, keempat remaja ini mengendarai dua unit sepeda motor Honda Beat dan Yamaha Vixion (saling bonceng) sedang menuju ke arah Desa Dorebara. 

Tepatnya di perbatasan Kelurahan Kandai Satu dan Desa Dorebara tim PUMA mencegat (memberhentikan) keempat remaja tersebut.

"Mengetahui adanya tim yang melakukan pencegatan, salah seorang dari empat remaja melarikan diri dan menurut informasi dari rekannya yang melarikan diri bernama Kian (25) warga Desa Dorebara," beber Hujaifah.

Kemudian tim PUMA melakukan pemeriksaan terhadap ketiganya dan di dalam tas yang dibawa FM, tim menemukan dua bilah senjata tajam berupa golok, satu katapel atau peluncur panah, dua biji anak panah dan satu kunci latter L.

Sekira Pukul 01.30 Wita, kata Hujaifah, tim menggiring ketiga Remaja tersebut ke Mapolres dompu untuk dilakukan interogasi terkait membawa senjata tajam dan membawa Kunci leter L. 
Alat untuk pergunakan saat beraksi. Foto ist

"Di hadapan polisi, ketiganya mengaku berencana akan melakukan Curanmor di parkiran taman depan RSUD Dompu," terang Hujaifah.

Dari tangan ketiga remaja ini polisi mengamankan barang bukti (BB) antara lain, Dua bilah parang dengan gagang warnah coklat, Satu buah ketapel atau peluncur panah.

Selain itu, Satu unit HP Merek SAMSUNG berwarna emas, Satu unit HP NOKIA berwarna hitam, Satu unit HP SAMSUNG berwarna hitam, Dua biji anak panah,
Sepeda motor yang digunakan terduga pelaku ketika beraksi. Foto ist

Kemudian, Satu unit sepeda motor Yamaha VIXSION warnah hitam dengan Nomor Polisi DK 7261 CZ, Satu unit sepeda motor Honda Beat berwarna putih tanpa Nomor Polisi dan Satu buah kunci leter L.

Saat ini ketiga remaja dan sejumlah BB diamankan di Mapolres Dompu guna untuk pengembangan penyidikan dan proses hukum lebih lanjut. [B-10]