Diduga Pengguna Sabu-sabu, AG Diamankan Satresnarkoba Polres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Pengguna Sabu-sabu, AG Diamankan Satresnarkoba Polres Dompu

Sunday, June 14, 2020
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Seorang pria berinisial AG (35) warga Lingkungan Bali Barat, Kelurahan Bali, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB diamankan SatResnarkoba Polres Dompu.

AG ditangkap di dalam kamar kos-kosan di lingkungan Bali Barat karena diduga terlibat dalam pengguna narkotika jenis Sabu-sabu, Minggu (14/5/2020) sore, sekira pukul 15.30 Wita.

Kasat Norkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, sebelumnya, anggota Opsnal Sat Resnarkoba mendapat informasi dari masyarakat, bahwa ada pesta narkoba di salah satu kos-kosan di lingkungan tersebut. Dari informasi itu, anggota melaporkan ke Kasat Resnarkoba.

"Kasat Narkoba memerintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan dan berpesan agar menghindari tindakan arogansi dan mengutamakan keselamatan diri dalam melakukan penangkapan," jelas Hujaifah.

Dikatakan Hujaifah, menindaklanjuti perintah Kasat Narkoba, anggota langsung ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP). "Tiba di TKP, anggota tidak butuh waktu lama langsung mengarah ke kamar kos yang dimaksud dan ternyata benar ada pesta narkoba," beber Hujaifah.

Setelah dibuka pintu kamar kos, lanjut Hujaifah, yang kebetulan saat itu tidak terkunci anggota melakukan penyergapan terhadap terduga yang pada saat itu sedang asik menggunakan narkoba di kamar kosnya, selanjutnya anggota memanggil salah satu warga setempat untuk menyaksikan penggeledahan.

"Sambil penggeledahan, salah satu anggota menunjukan pada salah satu warga yang dijadikan saksi untuk membaca Surat Perintah Tugas, setelah itu dilakukan penggeledahan badan terhadap terduga pelaku," terangnya.

Dari hasil penggeledahan, anggota berhasil menemukan sejumlah barang bukti (BB) kemudian BB beserta terduga digiring ke Mako Polres Dompu guna diproses lebih lanjut.

Adapun BB yang berhasil diamankan antara lain, satu alat hisap (bong), satu korek api yang sudah dimodif, satu poket klip plastik bening yang diduga sabu-sabu dengan berat bruto 0.95 gram.

Kemudian, satu poket klip plastik  bening yang diduga berisikan sabu-sabu dengan berat 0.89 bruto dengan total berat bruto 1,84 gram dan satu unit HP warna hitam merk xiomi.

"Terduga dikenakan pasal sangkaan yaitu pasal 112 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman melebihi diancam pidana penjara paling singkat 4 tahun," pungkas Hujaifah. [B-10]