Dua Pria Asal Lotim Diringkus Anggota Resnarkoba Polres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Dua Pria Asal Lotim Diringkus Anggota Resnarkoba Polres Dompu

Wednesday, June 17, 2020
Dua orang terduga pelaku asal Lotim setelah diringkus tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Anggota SatResnarkoba Polres Dompu dipimpin langsung Kasat Narkoba IPTU Tamrin S.Sos berhasil meringkus dua pria asal Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Rabu (17/6/2020) dini hari, sekira pulul 04.00 Wita.

Kedua terduga pelaku inisial SA (44) dan HN (46) diringkus di Hotel Adiyaksa 2, Kelurahan Kendai Dua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu karena diduga memiliki narkotika jenis sabu-sabu seberat 8,94 gram.

Kasat Narkoba melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, penangkapan itu berawal dari anggota mendapat informasi dari masyarakat bahwa di salah satu kamar Hotel tersebut terdapat dua orang pria SA warga Dusun Aikmel Kecamatan Aikmel dan HN warga Dusun Malang Barat Desa Paok Montong Kecamatan Masbagik diduga menyimpan Narkotika jenis sabu-sabu.

"Mendapat informasi tersebut tim melakukan pengintaian dan memastikan kamar yang diduga tempat menyimpan barang itu, akhirnya, tim membuka kamar yang kebetulan kamar itu tidak terkunci sehingga memudahkan tim masuk ke dalam," jelas Hujaifah.

Ketika masuk, tim melihat seorang pria, kemudian tim menginterogasi dan pria itu mengaku bernama SA sedang menghisap narkotika jenis sabu-sabu sedangkan satu temannya yakni HN dalam posisi tertidur.
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

Tim juga memperkenalkan diri bahwa mereka dari timsus Narkoba Polres Dompu, dan sebelum melakukan penggeledahan, tim memanggil dua orang saksi yang berada di seputaran lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memperlihatkan surat perintah tugas.

"Tim menyuruh terduga pelaku SA untuk membuka semua barang bawaannya dan tempat tidur mereka, pada saat SA mengangkat kasur tim menemukan 1 buah Rokok soempurna Mild yang di simpan di bawah kasur dan pada saat tim membuka ternyata di dalamnya terdapat 12 poket ukuran kecil dan 5 poket ukuran sedang," beber Hujaifah.

Selain mengamankan BB sabu-sabu seberat 8,94 gram, tim juga mengamankan BB lain diantaranya, satu buah alat hisap sabu (bong), satu buah tabung kaca yang masih berisi kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu-sabu.

Kemudian, satu buah klip kosong, dua buah korek api gas yang salah satunya sudah dimodif, tiga buah Hp, dua buah dompet dan Uang tunai Rp1 juta 434 ribu rupiah.

Atas dasar penemuan barang haram tersebut, tim mengamankan terduga beserta Barang Bukti (BB) ke Mako Polres Dompu guna diproses lebih lanjut. [B-10]