FIGUR Dompu, LSM Samudra, LPK dan Pandawa 12 Galang Dana Buat Jasman Pengidap Anemia

Iklan Semua Halaman

.

FIGUR Dompu, LSM Samudra, LPK dan Pandawa 12 Galang Dana Buat Jasman Pengidap Anemia

Selasa, 23 Juni 2020
Saat penggalangan berlangsung. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Forum Guru Honorer (FIGUR) Kabupaten Dompu menggandeng sejumlah aktivis diantaranya, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Samudra, Lembaga Pemantau Korupsi (LPK) diikut serta Lembaga Masyrakat Anti Korupsi (LMAK) dan Pandawa 12 lakukan penggalangan dana untuk Jasman pengidap penyakit Hepatitis B dan Anemia.

Gerakan kemanusiaan ini dilakukan di perempatan lampu merah atau yang dikenal Cabang Cakre Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja, Selasa (23/6/2020) dengan menggunakan pengera suara (salon) dan giat dilakukan dimulai sekira pukul 09.00 Wita hingga siang, kemudian dilanjutkan sore hari.

Sekertaris Jendral (Sekjend) FIGUR Hendra kepada Berita11.com mengatakan, gerakan kemanusiaan yang mereka lakukan semata-mata untuk meringankan beban untuk salah satu guru honorer yang masih berstatus Guru Tidak Tetap (GTT) dan mengajar di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Dompu.
Sekjend FIGUR Hendra dan salah satu anggota FIGUR.

"Kami menggalang Dana ini untuk saudara kita Jasman, salah satu pasien penyakit Hepatitis B dan Anemia, beliau merupakan salah satu tenaga Honorer yang berdomisili di Kecamatan Pajo," kata pria yang juga ketua LSM Samudra ini.

Menurut pria yang juga termasuk pejuang kemaslahatan wong cilik ini, Jasman pernah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Dompu, lantaran karena terkendala biaya, akhirnya, Jasman terpaksa harus keluar dari rumah sakit tersebut.

"Sekarang, beliau berada di rumah keluarganya di Desa Jala untuk dilakukan perawatan seadanya, menurut keluarganya, beliau direncanakan untuk melakukan pengobatan di rumah sakit Mataram bila mana ada biaya pengobatan," ungkap Hendra.

Dikatakannya, penggalangan dana dilakukan sudah tiga hari berjalan, namun hingga saat ini hasil penggalangan itu baru di bawah Rp3 juta. 
Anggota FIGUR saat penggalangan dana.

Untuk itu, pihaknya masih berharap terhadap semua pihak termasuk para dermawan agar menyalurkan sumbangan untuk meringankan beban Jasman.

"Sampai hari ini, yang baru terkumpul baru Rp2,5 juta, dan ini murni penggalangan dari kami di lapangan selama tiga hari," beber Hendra.

"Kami masih membutuhkan donatur mana pun untuk membantu saudara kita, semoga para donatur mau menyumbangkan sedikit rezekinya untuk membantu pak Jasman maupun piahak keluarganya," harapnya. [B-10]