Gaya Baru, Muttakun Lakukan Reses di Atas Trotoar dengan Insan Pers

Iklan Semua Halaman

.

Gaya Baru, Muttakun Lakukan Reses di Atas Trotoar dengan Insan Pers

Kamis, 18 Juni 2020
Kegiatan reses II sedang berlangsung. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Sesuai yang kita tahu selama ini, bahwa yang namanya kegiatan reses anggota DPR biasanya dilakukan di tempat-tempat yang istimewa atau di tengah-tengah masyarakat.

Namun, yang dilakukan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Dompu yang satu ini yakni Ir. Muttakun menggelar kegiatan reses tahap II di atas trotoar dengan Insan Pers (wartawan) di Jalan Beringin Nomor 1 Keluaran Bada Kecamatan Dompu, Kamis (18/6/2020) malam. 

Kegiatan ini merupakan gaya baru dan pertama kali diadakan sepanjang sejarah khususnya di Kabupaten Dompu.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengarkan pendapat atau aspirasi serta keluhan warga melalui media, sesuai dengan tema yang diusung "Sinergitas antara pers dan DPRD, tantangan dan hambatan dalam mewujudkan sinergitas peran".

"Kami ingin tangan-tangan pers menyuarakan kerja kami, hasil pelaksanaan tugas kami maupun hasil laporan kami, kami sangat membutuhkan peran pers dalam mewujudkan transparansi, transparansi dan akuntabilitasi," ujar pria dari fraksi partai Nasdem ini.

Menurut pria yang juga ketua komisi 1 ini, kalau tidak didorong atau pengontrolan fungsi pers tentunya tidak akan ada transparansi, partisipasi dan akuntabilitas kinerja anggota DPRD Kabupaten Dompu.

Untuk itu, Muttakun ingin mendengar unek-unek, keluhan serta masukan dan saran dari para jurnalis.

"Malam ini kami ingin mendengarkan suara teman-teman pers, tanpa ada masukan atau saran dari teman-teman pers sama halnya kami bekerja tidak ada dukungan dari pihak-pihak lain, saya menginginkan malam ini pers jadi mitra kedua kami," tandasnya.

Giat tersebut dilanjutkan dengan usul saran dari sejumlah puluhan insan pers yang hadir dan usul saran itu nantinya akan dituangkan dalam pembahasan internal anggota DPR. [B-10]