Hari Lahir Pancasila, Polsek Pekat Bersihkan Pasar Senin -->

Iklan Semua Halaman

.

Hari Lahir Pancasila, Polsek Pekat Bersihkan Pasar Senin

Monday, June 1, 2020
Kapolsek Pekat IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos dan Danramil Pekat Kapten Kav. Muh. Kasim ASD saat pungut sampah di pasar Senin. Foto ist.

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka menuju New Normal dan dirangkaikan dengan semangat hari lahirnya Pancasila, jajaran Kepolisian Sektor Pekat dipimpin Kapolsek IPDA Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos melaksanakan bhakti sosial (gotong royong) dengan membersihkan di sekitar lokasi pasar Senin.

Selain membersihkan lokasi pasar Senin, jajaran Polsek Pekat juga melakukan penertiban tempat sampah, juga membersihkan saluran air yang mampet akibat tertumpuk sampah dan lumpur di Desa Kadindi Barat, Senin (1/6/2020) pagi.

Baksos (gotong royong) itu, ikut terlibat sejumlah Muspika lainnya diantaranya, Danramil Kapten Kav. Muh. Kasim, ASD beserta anggota, Camat Gunawan, SE beserta anggota, Kepala UPTD Puskesmas Calabai Syafruddin, S.Km beserta beserta anggota, Kepala Desa Kadindi Atas dan staf serta malibatkan pelaku pasar dan masyarakat setempat.

Kapolsek Pekat melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menuturkan, kegiatan itu, selain menuju New Normal dan dirangkaikan dengan semangat hari lahirnya Pancasila giat itu juga bertujuan untuk mempererat hubungan tali silaturahmi baik unsur Muspika maupun warga masyarakat.

"Giat itu juga bermaksud untuk tetap mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat dan unsur-unsur pemerintah dalam hal menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dan juga memberikan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih," ujar Hujaifah.
Saat bersihkan lokasi pasar Senin. Foto ist

Melalui kegiatan tersebut, kata Hujaifah, setidaknya bisa memberikan contoh kepada masyarakat akan pentingnya hidup bersih dan diharapkan untuk bisa diterapkan oleh warga masyarakat.

"Untuk itu, kami bersama sama unsur Muspika mengadakan kegiatan tersebut agar tumbuh  rasa kebersamaan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka," jelas Hujaifah.

Dikatakan Hujaifah, pada kesempatan itu, Kapolsek juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar menghidupkan serta menumbuhkan kembali budaya gotong royong yang kian terkikis seiring perkembangan zaman.

"Budaya gotong royong perlu dibudayakan dengan hidup sehat agar tetap terjaga apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih berbahaya dan perlu kita tangani bersama sama," urai Hujaifah atas himbauan Kapolsek terhadap warga.

"Kegiatan seperti ini akan berkesinambungan dan kita akan tentukan beberapa titik lokasi untuk dilaksanakan gotong royong," lanjut Hujaifah yang dikutip dari Kapolsek Pekat. [B-10]