Hendak Transaksi Narkoba, Satu Wanita dan Dua Pria Asal Sumbawa Dibekuk Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Hendak Transaksi Narkoba, Satu Wanita dan Dua Pria Asal Sumbawa Dibekuk Polisi

Thursday, June 4, 2020
Terduga pelaku saat di Mapolres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Tim Opsnal Resnarkoba Polres Dompu kembali membekuk tiga orang asal Kabupaten Sumbawa Besar yang hendak transaksi narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Lintas Dompu - Sumbawa, bertempat di Dusun Fo'o Mpongi, Desa Bara, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Rabu (3/6/2020) malam, sekira pukul 19.00 Wita.

Ketiga orang yang dimaksud, satu diantaranya wanita dengan inisial YS (37 tahun) dan dua pria masing - masing berinisial RA (44) dan MZ (42).

Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, awalnya ada empat orang tiga pria dan satu perempuan menggunakan mobil Rush Putih dengan Nopol N 1496 KH diduga akan melakukan transaksi Narkotika jenis Sabu-sabu.

"Setelah mendapat informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan pengembangan di sekitar wilayah TKP (Tempat Kejadian Perkara)," ungkap Hujaifah.

Dari hasil pengembangan informasi tersebut tim mencurigai bahwa penumpang dan pengendara mobil akan melakukan transaksi narkotika saat melintas di Jalan Lintas Dompu - Sumbawa tepatnya di Desa Donggoana dan tim pun menyusuri mobil tersebut.

"Melihat gerak gerik mencurigakan dan berhenti di pinggir jalan, tim mendatangi mobil tersebut guna melakukan penggrebekan, namun ketika melihat tim turun dari mobil salah satu orang di antaranya keluar dari mobil dan melarikan diri dan tim hanya berhasil mengamankan tiga orang saja," beber Hujaifah.
Sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan. Foto ist

Tindakan selanjutnya, lanjut Hujaifah, tim Opsnal memanggil warga setempat untuk menyaksikan penggeledahan namun terlebih dahulu tim menunjukkan Surat Perintah Tugas.

"Pada saat dilakukan penggledahan Tim berhasil mengamankan uang Tunai di celana kedua terduga dan di dalam mobil, beserta dua korek api gas, satu buah dompet, satu buah tabung kaca, satu buah jarum, satu buah skop, tiga buah hp dan tim belum menemukan barang bukti berupa Narkotika," jelas Hujaifah.

Setelah beberapa menit  penggeledahan badan dan mobil, salah satu warga di sekita TKP menemukan satu buah bungkusan rokok gudang garam surya 12 yang tergeletak di atas tanah belakang mobil yang diduga dibuang oleh salah satu orang yang berhasil melarikan diri.

"Tim membuka bungkusan rokok tersebut dan menemukan dua buah plastik klip transparan yang di dalamnya terdapat serbuk putih diduga narkotika jenis sabu-sabu," ungkap Hujaifah.

Selanjutnya ke tiga terduga beserta  barang bukti diamankan ke Mako Polres Dompu untuk dimintai ketarangan guna diproses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.  

Selain dua lembar plastik klip transaparan yang di dalamnya berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan total berat bruto 10.58 gram tim juga mengamankan satu unit Mobil Rush warna putih Nopol N 1496 KH dan uang sejumlah Rp30 juta 800 ribu rupiah. [B-10]