HMS Ajak Pemuda di Dompu untuk Terus Amalkan 4 Pilar Kebangsaan -->

Iklan Semua Halaman

.

HMS Ajak Pemuda di Dompu untuk Terus Amalkan 4 Pilar Kebangsaan

Sunday, June 21, 2020
HMS dan sejumlah pemuda saat foto bersama usai menggelar sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan. Foto Poris Berita11.com

Dompu, Berita11.com - Anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Pulau Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) 1, Komisi IV utusan partai PAN, H. Muhammad Syafruddin ST.MM (HMS) kembali mengelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Kabupaten Dompu Minggu (21/6/2020) pagi.

Pada kesempatan ini, pria yang sudah menduduki kursi DPR RI hingga periode ketiga ini, mengajak para pemuda khususnya di Kabupaten Dompu untuk terus bersama-sama menjaga keutuhan NKRI dengan mengamalkan nilai dalam empat pilar kebangsaan.

Empat pilar kebangsaan ini yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika harus menjadi pegangan hidup bagi warga Negara Indonesia lebih khusus para pemuda dalam berbangsa dan bernegara. 

"Sosialisasi empat pilar kali ini sasarannya khusus para pemuda, bagaimana para pemuda agar tetap utuh dan bersatu untuk menuju Indonesia maju,” ujar HMS usai gelar kegiatan di Gedung Pemuda, Kelurahan Bada Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu.

Menurut HMS, saat ini di tengah arus informasi dan teknologi kian pesat, banyak celah dan ruang yang bisa disalahgunakan orang untuk merongrong keutuhan dan persatuan bangsa.

“Nilai dari empat pilar ini bisa menjadi benteng dan pedoman kita dalam berbangsa dan bernegara. Oleh karenanya diharapkan agar kita bisa melihat, Pancasila sebagai sesuatu gaiden dalam kehidupan kita di Indonesia," kata HMS.

Selain itu, para pemuda bisa melihat segala sesuatu beserta tanggungjawab kedepannya, bukan hanya orang tua atau guru saja, akan tetapi, pancasila adalah bagian tanggungjawab kita semua.

Untuk itu, HMS mendorong dan memberikan sprite bagi para pemuda untuk memiliki semangat yang kuat untuk menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

"Harapannya, bisa memberikan sprite dan masukan kepada pemuda termasuk kepada kita semua tentang Pancasila, agar Pancasila tetap tebal dan tidak luntur," pungkasnya. [B-10]