Jelang Pilkada 2020, Kapolres Dompu Sambangi Para Bacabup -->

Iklan Semua Halaman

.

Jelang Pilkada 2020, Kapolres Dompu Sambangi Para Bacabup

Saturday, June 13, 2020
Bacabup Dompu Juara diapit oleh Kapolres dan Kasat intelkam. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Menjelang pelaksanaan pesta demokrasi yang bertajuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) periode 2021-2026 mendatang, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH. S.I.K menyambangi para Bakal Calon Bupati (Bacabup) di beberapa tempat dalam bingkai silaturahmi.

Kunjungan Kapolres di tiap-tiap Bacabup yang bakal bakal bertarung dalam kontestasi Pilkada nantinya, didampingi Kasat Intel IPTU Makrus S.Sos dan Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K.

Kunjungan silaturahmi perdana dilakukan di rumah Bacabup Kader Jaelani pada Rabu (10/6/2020) bertempat di Lingkungan Sawete Barat, Kelurahan Bali Satu dan kunjungan silaturahmi tersebut disambut langsung Kader Jaelani dan tim suksesnya.

Kunjungan kedua pada Kamis (11/6), Kapolres mendatangi kediaman Bacabup Ir. Muhammad Ruslan yakni di Hotel Samada, Jalan Gajah Mada No 18, Kelurahan Bada, dan disambung hangat Ir. Muhammad Ruslan beserta beberapa tim suksesnya.

Pada Jumat (12/6), Kapolres mengunjungi Bacabup Arifuddin, SH yang saat ini sedang menjabat sebagai Wakil Bupati Dompu di Kediaman (Rumah Dinas) di Jalan Lele Nomor 04.

Kapolres Dompu melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, setiap kunjungan Bacabu, Kapolres Dompu menyampaikan beberapa hal penting dan sudah menjadi atensi terhadap masing-masing Bacabup selama menjalani tahapan Pilkada hingga selesai.

"Kapolres menyampaikan terhadap Bacabup agar mensosialisasikan visi misinya yang baik dan tidak provokatif tetap menjalin hubungan baik dengan Bacabup lainnya, demikian pula untuk para tim suksesnya tetap berkomunikasi yang baik meski beda calon yang didukungnya," kata Hujaifah.
Saat berkunjung di kediaman Akader Jaelani. Foto ist

Kapolres juga meminta kepada para Bacabup untuk kerjasamanya dalam hal cipta kondisi yang aman dan kondusif agar tidak tercipta hal hal yang kontra produktif, terutama mengontrol para tim sukses untuk tidak berinteraksi berlebihan demi terciptanya Pilkada damai.

"Para Bacabup juga mengontrol tindak tanduk para tim suksesnya, baik berinteraksi di lingkungan sosial kemasyarakatan maupun media sosial agar tidak menebar berita hoax yang sifatnya provokatif sehingga memicu terjadinya keributan," bebernya.

"Terlebih lagi untuk di media sosial agar para tim sukses tidak memposting hujatan atau ujaran kebencian kepada tim maupun Bacabup lainnya karena itu sangat fatal," sambung Hujaifah.

Selain itu, terkait saat pendaftaran ke KPU, Kapolres menyampaikan agar massa pendukung hanya dibatasi 40 orang saja demikian pula pada saat debat publik.

"Hal ini dikarenakan mengingat Pandemi Covid-19 masih menjadi penanganan bersama dan patut kita waspadai bersama, demi meminimalisir penularan Covid-19 ini," harapnya.

Di penghujung kunjungan, Kapolres juga menjelaskan bahwa kunjungan tersebut adalah bagian dari giat rutin kepolisian guna mengajak untuk berperan aktif dalam menjaga suasana lingkungan yang kondusif.

"Kunjungan itu merupakan agenda Kapolres dan Kapolres akan mengunjungi semua Bacabup yang ada, semua itu dilakukan agar kita sama sama menjaga keamanan dan ketertiban supaya Pilkada nanti berjalan aman, lancar dan sukses sesuai harapan bersama," kata Hujaifah.
Saat berkunjung di rumah dinas Bacabup Arigudin yang masih menjabat wakil Bupati. Foto ist

Kunjungan itu mendapat apresiasi positif dari ketiga Bacabup, dan ketiga Bacabup merasa terhormat dan berterima kasih, ketiga Bacabup juga berkomitmen penuh untuk mematuhi dan mentaati aturan dan ketentuan yang dikeluarkan pemerintah dan dan siap menjadikan atensi.

"Terkait menjaga keamanan dan ketertiban kami siap bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam hal keamanan dan ketertiban," tuturnya.

"Dan kami siap mengontrol sikap para tim sukses serta tetap mematuhi protokoler Covid-19 yang merupakan bagian dari kepedulian terhadap kebaikan serta keselamatan orang banyak," lanjutnya.

Sebelum berkunjung ke tiap-tiap Bacabup, Kapolres terlebih dahulu bersilaturahmi ke Kantor Badan Pengwasan Pemilu, pada hari yang sama, orang nomor satu dalam jajaran Kepolisian Resor Dompu ini melanjutkan silaturahmi ke kantor KPU Kabupaten Dompu. [B-10]