Kades Jambu Muhtar Ismail Salurkan BLT Tahap II

Iklan Semua Halaman

.

Kades Jambu Muhtar Ismail Salurkan BLT Tahap II

Sabtu, 20 Juni 2020
Kades Jambu Muhtar Ismail saat menyerahkan bantuan BLT ke salah satu warganya. Foto Godam.

Dompu, Berita11.com - Penuhi hak warga penerima manfaat, Kepala Desa (Kades) Jambu Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu Muhtar Ismail, Selasa (16/06/2020) pagi menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II kepada warganya yang tercatat sebagai penerima manfaat.

Penyaluran bantuan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) ini berlangsung di aula kantor desa setempat dan dikawal ketat oleh Babinsa Serka Muhdar, Babinkantibmas BRIPKA Roni Febriadi, Suriadin S.Pdi dan salah seorang dari Sat Pol. PP yakni Abubakar S.

Muhtar Ismail pada kesempatan itu menyampaikan bahwa data penerima BLT di tahap II ini tidak ada yang berubah dan sesuai dengan data awal penerima manfaat.

"Data tidak ada yang berubah sesuai dengan tahap satu dan total penerimanya sebanyak 186 orang," jelas Kades.

Selain itu, Kades menambahkan, pihaknya juga telah menyelesaikan pembagian bantuan yang lain yang bersumber dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Jaminan Pengamanan Sosial (JPS) Gemilang maupun bantuan-bantuan lain yang bersumber dari pemerintah daerah.

"Bantuan lain seperti JPS Gemilang, PKH BST tahap II juga sudah selesai disalurkan, mereka (warga, red) langsung terima sendiri melalui pos dan rekening pribadi," urai Kades.

Kades berharap kepada warganya supaya penyaluran bantuan tersebut, seluruh penerima manfaat dapat meringankan beban dan bantuan tersebut dapat bermanfaat selama wabah virus Corona.

"Semoga warga dapat menggunakan bantuan ini dengan sebaik-baik mungkin, sehingga kebutuhan untuk keperluan sehari-hari selama pandemi Covid-19 ini dapat terpenuhi," pungkas Kades Muhtar Ismail. [B-10/Godam]