Kapolres Dompu Kukuhkan Tim PUMA

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu Kukuhkan Tim PUMA

Kamis, 18 Juni 2020
Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K dan Tim PUMA yang dikukuhkan. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan menekan kriminalitas di wilayah hukum Polres Dompu, Kapolres AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K kukuhkan tim PUMA atau tim khusus penjaga gangguan Kamtibmas.

Pengukuhan tim PUMA ini berlangsung di lapangan Mapolres setempat yang dirangkaikan kegiatan apel rutin Polri, yang dipimpin Kapolres, Kamis (18/6/2020) pagi.

Kapolres Dompu melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menjelaskan, tim yang dibentuk ini akan dijadikan tim tangguh yang menanggulangi segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Dompu.

"Untuk menunjang tugas di lapangan, maka saya akan menfasilitasinya dengan fasilitas kendaraan roda dua dan roda empat untuk menunjang tugas di lapangan," jelas Hujaifah.

Menurut Kapolres, lanjut Hujaifah, mengingat perkembangan situasi terakhir ini, maka dipandang perlu untuk membentuk sebuah tim PUMA yang bertugas dalam hal tindak pidana ancaman teror bom, perampokan, Curat, Curas, Curanmor, premanisme, perjudian, pembajakan pembunuhan dan tindak pidana lainnya.

"Kenyamanan dan keamanan masyarakat adalah tujuan besar kepolisian, maka tim ini khusus dibentuk untuk mengayomi, membantu menjaga stabilitas keamanan di masyarakat," ungkap Hujaifah yang dikutip dari Kapolres.

Perekrutan anggota untuk menjadi tim PUMA dilakukan melalui proses seleksi dan dipilih person yang terlatih, kuat, Trengginas dan memiliki tanggung jawab tinggi serta berani dalam segala situasi.

"Keluhan masyarakat, akan kita jawab dengan cara menindak lanjuti hal tersebut dan yang paling diutamakan adalah pencegahan akan terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan dan itu merupakan harapan masyarakat dompu," terangnya.

Selain dari tugas pokoknya, tim PUMA juga disiapkan untuk melakukan pengamanan dan memberikan rasa aman terhadap masyarakat pada pelaksanaan Pilkada Kabupaten Dompu.

"Tim juga harus bersinergi dengan satuan fungsi lainnya untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman damai dan nyaman," tuturnya.

Dengan dibentuknya tim PUMA, Kapolres berharapan, ke depannya Polri semakin maksimal dalam mengayomi dan menjaga stabilitas keamanan sehingga tindak pidana dapat ditekan serta mendapat kepercayaan dari masyarakat.

Sebelum mengukuhkan tim PUMA, Kapolres mengadakan apel pengukuhan yang dihadiri oleh sejumlah personil tangguh yang siap melayani masyarakat.

Turut hadir Waka Polres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH, PJU Polres Dompu, satu peleton Korps Sabhara, satu peleton gabungan staf polres, satu peleton Sat Intelkam, satu peleton Sat Reskrim dan Sat Norkoba. [B-10]