Kapolres Dompu Serahkan Kursi Roda Kepada Bocah 6 Tahun Pengidap Penyakit Polio -->

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Dompu Serahkan Kursi Roda Kepada Bocah 6 Tahun Pengidap Penyakit Polio

Saturday, June 20, 2020
Kapolres Dompu usai menyerahkan bantuan kursi roda kepada bocah 6 tahun di Desa Manggeasi. Foto ist


Dompu, Berita11.com - Putri, bocah berusia 6 tahun mengidap penyakit Polio beserta keluarganya kini mulai terlihat bahagia dan senang setelah mendapatkan bantuan berupa kursi roda dari Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Sabtu (20/6/2020) pagi.

Penyerahan kursi roda kepada bocah warga Desa Manggeasi Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu ini merupakan program Polda Nusa Tenggara Barat dalam rangka menyambut hari Bhayangkara yang ke 74 tahun.

Kapolres Dompu melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, penyerahan kursi roda tersebut atas kerja sama dengan LSM Kemanusiaan Endri Foundation (EF) cabang Dompu.

Selain itu, hubungan emosional dan silaturahmi antara masyarakat dengan anggota Polri akan terus terjaga dan terjalin dengan harmonis.

"Penyerahan kursi roda oleh Kapolres didampingi Kapolsek Dompu IPDA I Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos, dan pegiat kemanusiaan dari Yayasan EF dan Kades Suhadi, Bhabinkamtibmas Bripka M Ali Hanafia, S.sos, dan Babinsa Pelda Hanafi," jelas Hujaifah.
Kapolsek Dompu dan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, Kepala Desa Manggeasi dan orang tua Putri usai terima bantuan tersebut. Foto ist

Pada kesempatan itu, Kapolres terlihat asyik berbincang-bincang dengan pihak keluarga guna memberikan arahan kepada orang tua bocah penyandang Difabel agar selalu mendampingi dan memberi motivasi kepada putrinya sehingga mental bacah tersebut tetap stabil dan terjaga dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

"Kapolres memberikan arahan dan motivasi agar kursi roda yang dibagikan agar digunakan setiap hari karena kursi roda tersebut dapat digunakan untuk alat terapi bagi penyandang Difabel," beber Hujaifah.

Sementara, pihak keluarga sangat mengapresiasi kepada Kapolres dan menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga, kebahagiaan baru kini mulai muncul di tengah-tengah keluarga yang kurang mampu ini.

"Kami sangat bersyukur mendapat bantuan dari pihak kepolisian khususnya Polres Dompu dan jajarannya, dengan kursi roda ini anak kami sangat terbantu dalam menjalankan aktifitasnya," syukur orang tua bocah ini. [B-10]