Kapolsek Kempo Serahkan Kursi Roda Kepada Penyandang Difabel Bocah 13 Tahun

Iklan Semua Halaman

.

Kapolsek Kempo Serahkan Kursi Roda Kepada Penyandang Difabel Bocah 13 Tahun

Selasa, 23 Juni 2020
Kapolsek Kempo saat menyerahkan bantuan kursi roda untuk Dea Parwita Bocah 13 tahun di Desa Kempo. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kembali, jajaran Kepolisian Resor Dompu melaksanakan bakti sosial kemanusiaan, kali ini, Kapolsek Kempo AKP Made Sartika serahkan bantuan kursi roda kepada Dea Parwita, bocah 13 tahun, yang diduga menyandang penyakit Polio

Kegiatan Baksos ini merupakan program dari Polda NTB dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 tahun dan penyerahan kursi roda ini diserahkan di Dusun Padamara, Desa Kempo, Senin (22/6/2020) pagi menjelang siang.

Kapolsek Kempo melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, penyerahan bantuan kursi roda dilakukan atas kerja sama Yayasan Endri Foundation (EF) Cabang Dompu.

Penyerahan kursi roda dilakukan Kapolsek,
didampingi Kanit Bhimas AIPTU Jubaidin, Kanit Provos AIPTU Sarif Rijaidinsyah, Bhabinkamtibmas desa setempat AIPDA Edi Jaya Wrdana, Bhabinsa Serda Anwar, Kepala Desa setempat Abdulhak.

"Saat penyerahan itu, Kapolsek berbincang dan memberikan motivasi kepada orang tua dan keluarga penyandang difabel agar selalu mendampingi dan memberi motivasi kepada putrinya sehingga mereka tidak rusak mentalnya dalam melaksanakan aktifitas sehari hari-hari," kata Hujaifah.

Menurut Hujaifah, kursi roda yang dibagikan tersebut, agar digunakan setiap hari, karena, kursi roda yang diserahkan itu dapat digunakan untuk alat terapi bagi penyandang difabel lebih khusus teruntuk penerima maat yakni Dea Parwita.

"Pihak keluarga menyampaikan ucapan rasa terimakasih dan sangat bersyukur mendapat bantuan dari pihak kepolisian khususnya Polsel Kempo dan jajarannya," pungkas Hujaifah.

Dengan adanya penyaluran bantuan berupa kursi roda bagi warga yang mengidap penyakit disabilitas sehingga penyandang difabel bisa beraktifitas dan berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Selain itu, terjalinnya hubungan emosional dan silaturahmi antara anggota Polri dan Masyarakat. [B-10]