Kunker Perdana di Dompu, Kapolda NTB Beri Bantuan Beras Kepada Warga -->

Iklan Semua Halaman

.

Kunker Perdana di Dompu, Kapolda NTB Beri Bantuan Beras Kepada Warga

Thursday, June 4, 2020
Saat berkunjung di Mapolres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K, M.H, Kamis (4/6/2020) sore, melaksanakan kunjugan kerja (Kunker) perdana ke Mapolres Dompu sejak terhitung menjabat sebagai Kapolda NTB.

Namun sebelum tiba di Mapolres Dompu, Kapolda terlebih dahulu membagikan beras kepada warga kurang mampu di Desa O'O dengan berat 10 Kg per Kepala Keluarga (KK), dan penyerahan bantuan beras tersebut dilakukan dengan cara simbolis kepada 5 orang KK.

Setelah giat tersebut, Kapolda beserta rombongan baru menuju Mapolres Dompu, tiba di Mapolres Dompu disambut dengan jajar kehormatan di depan Mako Polres Dompu, selanjutnya, Kapolda bersama rombongan menuju lapangan apel dan bertindak selaku pengambil apel.

Saat memimpin apel, Kapolda memberikan pengarahan terhadap peserta apel di antaranya personel Polres Dompu beserta PJU, personel Kodim 1614/Dompu beserta PJU, Brimobda kompi II Batalyon C dan Sat Pol PP Kabupaten Dompu.

"Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saat ini kita berada di masa pandemi Covid-19 dan hal ini sangat berdampak langsung pada kehidupan ekonomi, sosial budaya, terkait hal tersebut maka kita harus siapkan diri dan mampu untuk menghadapi dengan pola hidup sehat dan tertib serta mengikuti protokoler Covid-19," arahan Kapolda.

Lewat kesempatan itu pula, Kapolda mengajak seluruh peserta apel untuk mensyukuri serta mengucapkan Alhamdulillah bahwa Kabupaten Dompu saat ini berada di urutan ketiga di Pulau Sumbawa.

"Saya harapkan hal ini dapat di tingkatkan utamanya dalam penanganan Covid-19, sehingga angka kematian bisa ditekan serta kasus Positif Covid-19 bisa diminimalisir," pesan Kapolda.

Keberadaan TNI dan POLRI di tengah masyarakat bisa menjadi salah satu tumpuan harapan warga. Untuk itu, lewat kesempatan itu Kapolda sampaikan jangan pernah berhenti memberikan himbauan pada seluruh masyarakat dan tetap mengikuti protokoler Covid-19 seperti memakai masker, mencuci tangan serta phisichal distancing.

"Saya sangat berharap sinergi yang baik antara TNI dan POLRI agar tetap menunjukkan sebagai aparat yang menjadi pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat yang baik dan benar benar terasa keberadaannya di tengah masyarakat bukan sebaliknya," pintanya. 

Usai apel, giat dilanjutkan dengan penyerahan tali asih yang diserahkan secara simbolis oleh Kapolda, Gubernur NTB, Danrem 162/WB, Bupati Dompu.

Asisten 3 Gubernur NTB Kepada perwakilan Kodim 1614/Dompu, Brimobda kompi 2 Batalyon C, Personel Polres Dompu kepada perwakilan pondok pesantren Al Ghoniyum serta Wara Kawuri.

Pada kunjungan kerja tersebut turut serta hadir unsur Forkopimda Provinsi NTB diantaranya Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE. M,Sc, Danrem 162/Wirabhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos, SH.M.Han.

Kemudian Kajati NTB Nanang Sigit Wilyanto, SH, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kapolres Dompu Syarif Hidayat S.I.K, SH. [B-10]