Launching Kampung Sehat, Ini Penyampaian Kapolres Dompu

Iklan Semua Halaman

.

Launching Kampung Sehat, Ini Penyampaian Kapolres Dompu

Jumat, 19 Juni 2020
Kapolres dan Bupati Dompu terlihat sedang duduk sebelum Loncing Kampung sehat. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka menggelar kegiatan Launching Lomba Kampung Sehat tingkat Nasional yang diselenggarakan Polres Dompu ditandai dengan pemencetan tombol sirine dilakukan secara bersamaan oleh Forkopimda Kabupaten Dompu berjalan hikmad

Acara pembukaan yang berlangsung pada Jumat (19/6/2020) sore di lapangan sepak bola Karijawa, Kelurahan Karijawa, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu ini, dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat S.I.K. 

Kapolres Syarif Hidayat dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Dompu untuk mempersiapkan Kampung Bersih yang akan dilombakan. Persiapannya, 20 hari kedepan dan nantinya akan dinilai oleh Tim Kecamatan, Provinsi dan Pusat.  

Selain itu, Kapolres Dompu juga terlihat menjelaskan mengenai tahapan penilaian untuk kampung bersih, itu dengan standar Covid-19 sebagiamana  yang diarahkan Kapolres Dompu. Harapannya, nanti ada Kelurahan dan Desa yang berada di Kabupaten Dompu yang mewakili di tingkat Nasional. 

"Kami akan mengikutkan semua kelurahan dan desa untuk ikut lomba. Hal ini dilakukan agar jangan sampai nanti ada kecemburuan sosial maupun rasa iri dari kelurahan dan  desa yang lain," ungkap Kapolres Dompu. 

Kapolres Dompu berharap, mudah mudahan semuanya bisa menjadi juara pada semua kategori favorit yang ada di Kabupaten Dompu. 

"Semua ini bukan jeinginan saya sebagai Kapolres dan bukan keinginan Bupati maupun pimpinan kita semua tapi keinginan masyarakat," jelasnya. 
Unsur Forkopimda usai Loncing lomba kampung sehat. Foto ist

Sementara itu, Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, melalui penyampaiannya juga menjelaskan, 
selama 3 bulan terakhir ini semua pihak di Kabupaten Dompu sudah melakukan segala cara dan upaya untuk menekan penyebaran covid-19.

"Kita bisa katakan kita yang menang. tapi karena Virus ini tidak kelihatan kita tidak pernah bisa menyerangnya balik," katanya.

Diakui Bupati Dompu, selama 3 bulan ini sudah melakukan segala macam cara untuk memaksa orang untuk memakai masker dan memaksa untukmenjaga jarak minimal 2 meter. 

"Mari kita tetap semangat untuk mencegah Covid-19 dan semoga kegiatan lomba kampung sehat ini berjalan dengan sukses dan lancar," ajaknya.

Pada kesempatan ini, hadir Dandim 1416 Dompu yang diwakili Danramil, Ketua DPRD Dompu, Ketua MUI Dompu, Kajari Dompu Andito SH, Danramil se-Kabupaten Dompu, Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH, Kapolsek se-Kabupaten Dompu dan Perwira jajaran Polres Dompu, Camat Dompu, Lurah Karijawa, Tokoh masyarakat, agama, pemuda dan tokoh wanita Dompu.

Usai penyampaian Bupati Dompu, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama dan launching kampung sehat dilanjutkan dengan penekanan tombol sebagai tanda telah dibukanya lomba kampung sehat.

Menariknya pada kesempatan ini, terlihat Bupati dan Kapolres melakukan Vidcon dengan Gubernur NTB, Danrem 162/WB dengan Kapolda NTB. [B-10]