Masih, Kapolres, Kasat Intel dan Dandim 1614 Dompu Kunjungi Bacabu Era - HI -->

Iklan Semua Halaman

.

Masih, Kapolres, Kasat Intel dan Dandim 1614 Dompu Kunjungi Bacabu Era - HI

Friday, June 19, 2020
Silaturahmi sedang berlangsung. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Masih, dalam rangka melanjutkan agenda silaturrahmi kepada Bacabu yang bakal bertarung dalam Pilkada Dompu periode 2021-2026 mendatang, Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K didampingi Kasat Intel IPTU Makrus, S.Sos dan Dandim 1614 Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom kunjungi posko pemenangan Era-HI di kediaman Hj. Eri Aryani atau yang dikenal Umi Eri.

Umi Eri saat dikunjungi, didampingi bakal calon wakilnya H. Ichtiar, SH, pertemuan itu berlangsung di posko pemenangan ERA HI, di Lingkungan Kandai Dua Barat, Kelurahan Kandai Dua, Kecamatan Woja, Rabu (17/6/2020) siang. 

Dalam kunjungannya, Kapolres menyampaikan hal yang sama seperti pada kunjungan ke Bacabu sebelumnya dan tetap mengawali ucapan terima kasih atas sambutan kedatangan mereka baik terhadap Bacabu maupun kepada para tim suksesnya.

"Kami tetap normatif, kami dari pihak Kepolisian dan TNI tetap netral kepada semua Bacabu dan kegiatan silaturahmi seperti ini akan kami lakukan kesemua Bacabu, karena memang sudah diagendakan," ujar Kapolres.

Dikatakannya, kedatangan kedua orang nomor satu TNI dan POLRI di Kabupaten Dompu ini bertujuan untuk memberikan imbauan serta mengajak Bacabu untuk saling menjaga Kamtibmas agar terciptanya situasi aman dan kondusif.

"Yang perlu diperhatikan adalah kita sama-sama mengontrol tingkah laku tim sukses dalam penggunaan Medsos, jangan sampai ada postingan yang mengarah ke hinaan dan ujaran kebencian kepada pihak lain sehingga memprovokasi dan berpotensi terganggunya Kamtibmas," pesan Kapolres.

Kapolres menerangkan tentang tahapan-tahapan KPU terhadap persiapan Pilkada termasuk cara pendaftarannya, hal itu sudah diatur jadwalnya dan massa pendukung atau simpatisan yang ikut akan dibatasi jumlahnya 40 orang saja.

Begitu juga pada saat debat publik serta kampanye terbuka dan tertutup, akan dibatasi, mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih dalam penanganan bersama. Untuk itu, perlu kesadaran berbagai pihak dengan mematuhi protokoler Covid-19.

"Bersama Bawaslu, kami akan menindak tegas, jika ada pelanggaran yang dilakukan Bacabu. Karena, demi kebaikan bersama dan keamanan Kabupaten Dompu," terang Kapolres.

"Kami sudah perintahkan Kasat Intel dan Polsek jajaran untuk selalu memantau situasi di tiap-tiap Posko pemenangan, ini bukan mencari cari kesalahan, namun bertujuan untuk memantau situasi yang berpotensi mengganggu Kamtibmas," lanjut Kapolres.

Sementara, Letkol Inf. Ali Cahyono, juga menyampaikan bahwa wilayah Kabupaten Dompu dinyatakan sebagai zona merah pada saat perhelatan pemilihan Presiden dan Pilkades, namun hal itu mampu menjawab semua dengan menciptakan keamanan sampai pada tahap pelantikan.

"Itu merupakan wujud nyata sifat kedewasaan kita dalam menjalankan pemilu dan saya selaku Dandim sangat berharap, kesuksesan seperti itu dapat kita sama sama torehkan lagi," pintanya.

Dikatakannya, TNI dan POLRI akan tetap bekerja sama dan bersinergi untuk menjaga dan membangun daerah Bumi Nggahi Rawi Pahu, untuk itu, dipandang perlu peran aktif semua pihak untuk mewujudkannya.

"Kita sangat membutuhkan para simpatisan memiliki kedewasaan dalam berpolitik agar bisa saling menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban bersama," tutup Dandim.

Menanggapi penyampaian Kapolres dan Dandim, Bacabu dan Calon Wakilnya sangat sepakat demi mewujudkan keamanan dan ketertiban dalam kontestasi Pilkada dan itu merupakan harapan mereka sebagai Bacabu.

Umi Eri dan HI berkomitmen penuh untuk mendukung tugas TNI dan POLRI dalam menyukseskan Pilkada dan menciptakan kondisi aman dan kondusif serta siap bekerjasama.

Selain itu, Era - HI juga siap mengontrol sikap dan kelakuan para tim suksesnya baik di lingkungan masyarakat maupun di media sosial agar tidak melakukan hal hal yang provokatif yang berpotensi terjadinya keributan.

Kemudian, siap mematuhi semua aturan dan ketentuan yang berkaitan dengan protokoler Covid-19 serta aturan aturan yang dikeluarkan KPU selaku penyelenggara Pilkada nantinya. [B-10]