Narkoba Lagi, 3 Orang Warga Lanci Jaya, Satu Diantaranya Wanita Diringkus Polisi -->

Iklan Semua Halaman

.

Narkoba Lagi, 3 Orang Warga Lanci Jaya, Satu Diantaranya Wanita Diringkus Polisi

Friday, June 19, 2020
Tiga orang terduga pelaku saat diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Beberapa hari belakangan ini, Kabupaten Dompu digencarkan dengan penangkapan terduga pelaku pengedar maupun pengguna narkoba, namun hal itu tidak menyurutkan bagi para peminat barang haram ini untuk takut dan berhenti. 

Seperti yang terjadi di Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, yang dimana tiga orang warga setempat, satu diantaranya wanita yang diduga pengedar narkoba jenis Sabu-sabu diringkus Sat Resnarkoba Polres Dompu, Jumat (19/6/2020) siang, sekira pukul 11.00 Wita.

Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menerangkan, tiga orang yang dimaksud antara lain, AM wanita (32 tahun), ML pria (20) dan HM pria (20) dibekuk berawal dari laporan warga bahwa di desa tersebut diduga tempat transaksi narkoba.

"Tim yang dipimpin AIPDA Yusuf mendapat informasi bahwa ada pemuda yang melakukan transaksi Narkoba di rumah AM Atas informasi itu Ka tim Opsnal melaporkan ke Kasat Narkoba," ungkap Hujaifah.

Ketika menerima laporan itu, Kasat Narkoba memerintahkan untuk segera menyelidiki dan memantau disekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan jika benar sesuai informasi tersebut, Kasat Narkoba berpesan agar tidak melakukan tindakan anarkis pada saat melakukan penangkapan dan mengutamakan keselamatan diri dan tim.
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

"Tim bersama anggota Polsek Manggelewa, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa setempat tiba di TKP langsung melakukan penangkapan dan penggeledahan, namun sebelumnya, Ka Timsus menunjukan surat tugas terhadap tiga orang saksi warga setempat," beber Hujaifah.

Hasil dari penggeledahan tersebut didapat barang bukti (BB) sejumlah sembilan poket yang diduga sabu-sabu dengan ukuran kecil.

Selain itu, tujuh klip plastik ukuran kecil transparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang di duga narkotika jenis sabu-sabu yang dikuasai AM

Kemudian dua klip plastik ukuran kecil transparan yang di dalamnya berisi kristal bening yang diduga Narkotika jenjs sabu-sabu yang diikuasai ML dan HM, Uang sejumlah Rp400 ribu rupiah, dua pipet yang sudah dipotong dan dua plastik klip kosong.

Atas dasar penemuan BB tersebut, tim Opsnal Resnarkoba menggiring ketiga terduga pelaku beserta BB ke Mako Polres Dompu guna diproses lebih lanjut.

"Ketiga terduga pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara," pungkas Hujaifah. [B-10]