Pastikan Situasi tetap Aman, Polres Dompu Giat Blue Light Patrol -->

Iklan Semua Halaman

.

Pastikan Situasi tetap Aman, Polres Dompu Giat Blue Light Patrol

Sunday, June 14, 2020
Saat patroli Blue Light sedang berlangsung. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum, Personel Polres Dompu melaksanakan giat Blue Light Patroli, Sabtu (13/6/2020) malam.

Giat itu dilakukan guna untuk menjaga dan memastikan situasi wilayah tetap aman, tertib, lancar dan kondusif. Giat dimulai sekira pukul 21.00 hingga 23.00 Wita.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menuturkan, giat Blue Light          dipimpin Waka Polres Kompol I Nyoman Adi Kurnawan, SH dan di bawah kendali Padal AKP I Komang Astrawan dan IPTU Rodolfo.

"Sebelum dilakukan kegiatan anggota diawali dengan AAP yang dipimpin Waka Polres Dompu," kata Hujaifah.
Apel sambil menerima arahan dari Waka Polres sebelum giat berlangsung. Foto ist

Giat dilanjutkan oleh Opsnal Sat Reskrim dan Sat IK sesuai perintah Waka Polres dan Rengiat Kasat Fung yang diposisikan pada lokasi atau Pos-pos tertentu hingga selesai.

"Jalurnya dari taman Kota dan sekitarnya, lanjut patroli dengan Jalur atau rute Kota, Kelurahan Simpasai, Monta dan Terminal Ginte," urai Hujaifah.

Pelaksana Blue Light Patroli gabungan personel berjumlah 68 orang dengan melaksanakan kegiatan patroli malam selain memastikan situasi aman giat itu juga guna antisipasi 3C.
                           
"Anggota berhasil mengamankan enam unit roda dua tanpa Identitas yang mengunakan kenalpot resing," beber Hujaifah.

Untuk diketaui, patroli serupa, juga dilaksanakan di tiap-tiap Polsek jajaran dipimpin Kapolsek masing-masing. [B-10]