Peduli Kebersihan Lingkungan, Polsek Woja Gelar Baksos -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Kebersihan Lingkungan, Polsek Woja Gelar Baksos

Monday, June 1, 2020
Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris dan anggota saat membersihkan halaman depan Masjid di Kelurahan Monta Baru. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Polsek jajaran dalam hal ini Sektor Woja dipimpin Kapolsek IPDA Abdul Haris menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan lingkungan tempat tinggal warga maupun saluran air seperti parit atau pun got di wilayah kelurahan Monta Baru, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu, Senin (1/6/2020) pagi.

Pada kesempatan tersebut, ikut terlibat sejumlah unsur Organisasi perangkat daerah (OPD) diantaranya Kepala Perpustakaan Rohyani, SH, Kepala DPMBD Haeruddin, SH, Lurahan Monta Baru dan Camat Woja Suherman, S. Pt beserta jajarannya.

Kapolsek Woja melalui Ps. PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah mengatakan, giat gotong royong dilakukan dalam rangka menyongsong diberlakukannya new normal oleh pemerintah.

"Saya mengajak pada masyarakat perlu adanya kesiapan diri untuk membiasakan hidup bersih dengan senantiasa membersihkan tempat tinggal dan juga perilaku hidup tertib dan disiplin," kata Hujaifah yang dikutip dari Kapolsek Woja.

Di tengah-tengah warga, lanjut Hujaifah, Kapolsek memberikan pemahaman terhadap warga tentang betapa pentingnya arti kehidupan bersih dan selalu menjaga kebersihan, apalagi hidup dengan cara kebersihan dapat memutuskan rantai virus Corona.
Jajaran Polsek Woja dan sejumlah unsur OPD Kabupaten Dompu usai melakukan giat gotong royong dengan membersihkan halaman Masjid di Kelurahan Monta Baru. Foto ist

"Patut kita sadari bahwa pandemi Covid-19 sangat berbahaya bagi kehidupan masyarakat, dan untuk menghindari penularan virus tersebut mulai dari diri kita agar senantiasa hidup bersih, teratur dan disiplin," jelas Hujaifah dalam ajakan Kapolsek Woja.

Untuk itu, lanjut Hujaifah, di tengah-tengah warga, Kapolsek Abdul Haris mengingatkan ke warga bahwa, kegiatan tersebut sengaja dilibatkan berbagai unsur yang ada Kabupaten Dompu.

"Kami sengaja melibatkan beberapa unsur, selain OPD di atas, juga ikut terlibat kepala UPTD Puskesmas Dompu Barat dipimpin Mijakir, S. Km beserta jajarannya, Babinkamtibmas, Babinsa, tokoh pemuda,tokoh masyarakat dan juga pengurus Masjid," beber Hujaifah.

Hal itu dilakukan, menurut Kapolsek agar ikut berkontribusi di dalamnya supaya bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya akan pentingnya membersihkan lingkungan tempat tinggal dan hidup tertib, selain itu, hubungan silaturahmi dengan warga masyarakat ikut terjaga dan terawat dengan baik.

"Dengan adanya kegiatan seperti ini tentunya akan berimbas pada terciptanya sebuah harmoni yang baik antara masyarakat dengan pemerintah, maka, mari kita untuk sama sama bahu membahu dalam mewujudkan kehidupan yang baik aman dan tertib," pungkas Hujaifah. [B-10]