Peduli Kesehatan Wartawan, Kapolres Dompu Beri Bantuan Masker

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Kesehatan Wartawan, Kapolres Dompu Beri Bantuan Masker

Kamis, 11 Juni 2020
Kapolres Dompu saat penyerahan masker secara simbolis kepada wartawan Berita11.com. Dok. Poris.

Dompu, Berita11.com - Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK, Kamis (11/6/2020) siang, sekira pukul 11.05 Wita membagikan puluhan masker kepada insan Pers yang ada di Dompu. 

Penyerahan masker berlangsung di aula Polres setempat, dan penyerahannya dengan cara simbolis diterima oleh salah satu perwakilan wartawan. Hal itu dilkukan bentuk dari kepedulian Kapolres terhadap kesehatan wartawan.

"Patut kiranya kami ikut peduli dengan kesehatan rekan rekan pers layaknya anggota Polri, rekan-rekan pers juga memiliki mobilitas tinggi dan dalam kesehariannya berinteraksi dengan banyak kalangan sehingga cukup beresiko ditengah pandemi Covid-19," kata Kapolres.

Menurut Kapolres, secara moral pihaknya juga harus peduli dengan pers karena bagaimanapun pers merupakan mitra kerja kepolisian. "Saya sangat berharap sinergi baik yang sudah terbentuk agar tetap terjaga bahkan ditingkatkan," ungkap Kapolres.

Selain peduli pada kesehatan wartawan, Kapolres juga memberikan suntikan berupa motivasi agar insan pers tetap semangat bekerja sesuai tupoksi sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Pers Nomor 40 Tahun 1999.
Kapolres Dompu dan rekan-rekan media dalam sesi foto bersama usai penyerahan masker. Dok. Berita11.com

"Mari kita sama sama bergerak dengan profesi kita masing masing dengan tetap menebarkan hal hal positif dan memiliki nilai nilai edukatif agar keberadaan kita dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," motivasinya.

Lewat kesempatan itu juga, Syarif Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama rekan-rekan media selama ini sekaligus mengajak seluruh wartawan untuk ikut peduli dengan keamanan dan ketertiban masyarakat demi kemajuan Bumi Nggahi Rawi Pahu.

"Masyarakat dompu sedang menyongsong pesta rakyat bertajuk kontetasi Pilkada periode 2021 - 2026 yang dalam waktu hitungan bulan kedepan (jika tak ada halangan) akan dihelat secara serentak," urainya.

"Untuk itu, saya mengajak dan mengimbau agar kita semua menyiapkan fisik dan mental yang mumpuni, tetap jaga kesehatan diri dan keluarga di tengah pandemi Covid-19 ini," imbuhnya. [B-10]