Peduli Korban Kebakaran di Ngali, Srikandi Dompu Salurkan Bantuan Berupa Pakaian -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Korban Kebakaran di Ngali, Srikandi Dompu Salurkan Bantuan Berupa Pakaian

Monday, June 1, 2020
Saat serah terima bantuan di posko penerima batuan di Desa Ngali, Senin (1/6/20) siang. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Sejumlah anggota perempuan yang mengatas namakan "Srikandi Peduli Kasih" Kabupaten Dompu menyalurkan bantuan berupa pakaian yang masih layak dan pantas dipakai kepada korban kebakaran di Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Penyaluran bantuan pertama dilakukan pada tanggal 11 Mei 2020 sebanyak satu karung yang sudah dikemas menjadi 20 paket dan bantuan kali kedua dilakukan Senin (1/6) juga satu karung sebanyak 15 paket. Hal itu dilakukan bentuk dari kepedulian terhadap warga korban kebakaran.

Ketua kelompok Srikandi Peduli Kasih Nuraedah, AR. Gaffar kepada Berita11.com mengatakan, ia bersama enam orang anggotanya yakni Nurkaimah, Anna Machy, Ocha, Yunita, Rahma Wati dan Sarah mengumpulkan pakaian layak pakai kepada keluarga jiran dan tetangga maupun milik pribadi mereka.

"Selain pakaian yang layak pakai khusus buat anak-anak maupun dewasa saya bersama teman-teman juga mengumpulkan barang kubutuhan untuk sholat berupa mukenah dan sajadah," kata wanita pemilik akun facebook Ince Aedah Gaffar ini.

Menurut wanita yang biasa disapa akrab Ince ini, bantuan tersebut didapatkan selain dari jiran dan tetangga, mereka juga mengumpulkan dari teman-teman seangkatan, maupun dari rekan-rekan guru termasuk Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Dompu.
Saat penyerahan bantuan pertama. Foto ist

Bantuan itu juga, Ia menambahkan, hasil kumpulan dari anggota TP-PKK Kecamatan Dompu yang kebetulan ia juga tergabung dalam kepengurusan di TP-PKK Kecamatan.

"Kebetulan, hanya bantuan itu yang dapat kami upayakan untuk saudara dan saudari kita yang terdampak musibah kebakaran di Ngali sana, semoga bermanfaat dan bernilai ibadah," pungkasnya.

Sementara, salah satu tim penerima bantuan tersebut Muhammad Abbas saat dihubungi Berita11.com via telpon seluler mengapresiasi atas niat tulus anggota "Srikandi Peduli Kasih" Kabupaten Dompu yang sudah menyalurkan bantuan tersebut.

"Kami sangat berterima kasih kepada masyarakat Dompu yang selama ini sudah mau membantu warga kami yang sudah terkena musibah kebakaran, baik per individu maupun per kelompok seperti Srikandi Peduli Kasih," ucap Abbas yang merupakan salah satu Kepala Dusun di desa setempat.

Pria yang juga pemilik akun facebook Ijonk Ahamd ini mengatakan, apapun bentuk pemberian atau bantuan untuk warganya yang terdampak musibah kebakaran semuanya akan bernilai dan berharga.

"Sekecil apapun dan berupa apapun bantuan yang disalurkan buat warga kami, saat ini sangat berarti bagi kami lebih khusus buat warga yang terkena musibah, sekali lagi kami menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya," pungkas Ijonk. [B-10]