Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Sat Pol Airud Polres Dompu Tanam 1000 Pohon Mangrove

Iklan Semua Halaman

.

Peringati Hari Bhayangkara ke 74, Sat Pol Airud Polres Dompu Tanam 1000 Pohon Mangrove

Jumat, 26 Juni 2020
Kapolres Dompu dan Kasat Pol Airud dan Dandim 1614 Dompu saat menanam pohon Magrove. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara yang ke 74 tahun 2020, Satuan Pol Airud Polres Dompu melakukan penanaman 1.000 pohon Magrove, Kamis (25/6/2020).

Penanaman 1.000 pohon ini dilakukan di wilayah pesisir perairan Teluk Saleh, Desa Nangatumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu. Dan giat tersebut dimulai pagi hingga sore dipimpin Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.

Turut hadir pada kesempatan ini, Dandim 1614 Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom, Waka Polres KOMPOL I Nyoman Ady Kurniawan, SH, Kasat Binmas IPTU Jaelani, Kasat Sabhara IPTU Balok Suswantoro, Kapolsek IPDA Redho Rizki Pratama. S.Tr.K. Danramil Manggelewa yang diwakili Peltu Toto, Satu Pelton anggota Sat Sabhara dan Pokmaswas Kecamaran Manggelewa.
Kapolres Dompu saat mengawali penanaman pohon Magrove. Foto ist.

Kemudian, Kabid Perikanan Tangkap dan Pengelolaan Ruang Laut, Pesisir Pantai dan Pulau-pulau Kecil, Nur Komala, S.P.i, beserta staf Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Dompu, Kepala Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Bima Ridwan. S.SE.Pi, Kepala Desa Nanga Tumpu A. Azis, S.Sos dan Tamu undangan lebih kurang 20 orang.

Ps. Kasat Pol Airud IPTU Lalu Muhammad Ikhsan, S.Sos kepada Berita11.com mengatakan, kegiatan disertai dua orang anggota staf ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti sosial dari Polda NTB yang dirangkaikan dengan hari Bbayangkara yang ke 74.

Usai kegiatan tersebut, tambah Kasat Pol Airud, personel Pol Airud kembali melanjutkan pekerjaan di pos pengamanan di Desa Calabai hingga malam.
Kasat Pol Airud saat tanam pohon Magrove. Foto ist

"Setelah giat itu, kami tiga orang anggota dari Pos Polair Calabai kembali melanjutkan perbaikan Mako Pos Polair Calabai, yaitu pemelesteran tembok bagian belakang pos yang sudah keropos termakan usia," kata Kasat Pol Airud.

"Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan terkendali, hal-hal yang menonjol nihil," pungkas Lalu Muhammad Ikhsan. [B-10]
Penanaman pohon Magrove sedang berlangsung. Foto ist