Pimpin Apel Pagi, Kapolres Dompu Bagikan Masker dan Suplemen ke Seluruh Personel -->

Iklan Semua Halaman

.

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Dompu Bagikan Masker dan Suplemen ke Seluruh Personel

Monday, June 8, 2020
Pembagian masker sedang berlangsung. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Bertempat di lapangan apel Mapolres Dompu, Senin (8/6/2020) pagi, sekira pukul 07.00 Wita telah berlangsung kegiatan rutin apel pagi yang dipimpin Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK.

Apel pagi kali ini, tidak seperti biasanya, yang dimana anggota usai menerima pengarahan dari perwira pengambil apel dibagikan masker untuk seluruh personel beserta jajaran.

Selain itu, Kapolres juga membagikan suplemen bersumber bantuan dari organisasi Bhayangkari Polres Dompu yang merupakan program dari pengurus Bhayangkari Polda NTB.

Pada saat pelaksanaan apel pagi, penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis kepada perwakilan personel pada masing-masing satuan fungsi dan bagian serta seksi.

Sedangkan Polsek jajaran telah didistribusikan sejak kemarin dan dibagikan masing-masing Kapolsek di tiap-tiap tempat tugas.
Pembagian masker. Foto ist

Dalam arahannya, Kapolres Dompu menyampaikan puji syukur kehadirat Allah SWT atas limpahan Rahmat dan kasih sayangnya sehingga seluruh jajaran personel masih diberikan nikmat sehat dan kesempatan serta yang paling utama adalah nikmat iman.

"Saya informasikan kepada seluruh personel bahwa kita telah terima bantuan berupa masker dari Polda NTB juga bantuan suplemen dan Hand sanitizer dari organisasi Bhayangkari, pagi ini akan dibagikan ke seluruh personel," imbuh Kapolres.

Menurutnya, bantuan tersebut adalah bagian dari bentuk perhatian unsur pimpinan daerah dan apresiasi atas kinerja kepolisian resor dompu yang sudah menjalankan tugas dengan baik yang selalu mengedepankan amanah.

"Bantuan Ini menunjukkan bahwa adanya kepedulian pimpinan terhadap kita dan juga kepedulian Bhayangkari terhadap keselamatan dan kesehatan para Bhayangkara dalam pelaksanaan tugasnya selaku profesional Polri," ucap Syarif Hidayat.
Masih pembagian masker. Foto ist

Dengan adanya bantuan seperti itu, lanjut Kapolres, patut kiranya menerjemahkan pesan moral apa yang ingin pimpinan sampaikan terhada personel, selain itu, menurutnya, diajarkan untuk senantiasa hidup sehat dan tetap mematuhi protokoler Covid-19. 

"Keseharian rekan-rekan dengan masyarakat agar kiranya bisa menjadi tauladan yang baik bagi masyarakat sehingga hal-hal baik seperti ini bisa ditularkan sehingga kita bisa menjadi Pioneer dalam hal kepatuhan terhadap pemerintah," arahnya.

Sebelum mengakhiri arahannya, Kapolres meminta terhadap seluruh personel agar tetap menjalankan tugas sesuai protokoler Covid-19 selama pandemi virus Corona, terutama pada keselamatan bertugas.

"Saya tak bosan-bosan menghimbau kepada seluruh personel agar tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga serta menjaga keselamatan diri dalam bertugas, jangan lengah dan tetap waspada," pintanya.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan pembagian masker yang diserahkan oleh Kapoles kepada para pejabat utama dan seluruh peserta apel. [B-10]