Polisi Bekuk Oknum PNS Terduga Pelaku Penganiayaan Terhadap Evi Susanti -->

Iklan Semua Halaman

.

Polisi Bekuk Oknum PNS Terduga Pelaku Penganiayaan Terhadap Evi Susanti

Saturday, June 6, 2020
Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Ronald Cristofel, S.T.K usai memberikan keterangan pers. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Tim Opsnal reserse kriminal dan tim Resmob Polres Dompu membekuk terduga pelaku penganiayaan terhadap Evi Susanti wanita 30 tahun, warga Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu, Jumat (5/6/2020) malam, sekira pukul 19.00 Wita.

Terduga pelaku berinisial I yang merupakan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bekerja sebagai pengajar di salah satu sekolah kejuruan di Kabupaten Dompu ini ditangkap di Kelurahan Potu, saat diajak janjian ketemu sama korban.

"Pelaku diamankan tadi malam dan langsung diambilkan keterangan, guna diproses lebih lanjut, sekarang sedang berada di Polres Dompu," kata Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K saat ditemui di ruangannya, Sabtu (6/6/2020) siang.

Menurut Ivan, sebelumnya terduga pelaku telah dilayangkan surat pemanggilan selama dua kali, namun terduga pelaku tidak korperatif atau tidak mau mengindahkan atas surat panggilan tersebut.

"Setelah dipanggil dua kali tidak mau hadir, saat upaya penjemputan paksa kami lakukan terduga pelaku tidak ada di tempat, dicari nggak ada, akhirnya kami buat strategis dengan cara seperti itu," urai Kasat Reskrim.

Atas perbuatannya, terduga pelaku diganjal pasal sangkaan dengan pasal 351 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan dan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

"Dalam waktu dekat kita lanjutkan ke tahap 1 dengan menyerahkan SPDP (Surat Pemberitahuan Dimulai Penyelidikan) ke kejaksaan," pungkas Ivan. [B-10]