Polsek Pekat Salurkan APD Kepada Tenaga Medis dan Bagi-bagi Masker Gratis ke Warga

Iklan Semua Halaman

.

Polsek Pekat Salurkan APD Kepada Tenaga Medis dan Bagi-bagi Masker Gratis ke Warga

Minggu, 21 Juni 2020
Saat penyerahan bantuan APD di Puskesmas Calabai. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap tenaga medis dari pandemi Covid-19, Kepolisian Resor Dompu melalui Polsek Pekat menyalurkan bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) sebayak 12 lembar pakaian hazmat dan dua kotak handscoon kepada Puskesmas Calabai, Minggu (21/6/2020) pagi.

Di hari yang sama, pada sore harinya, Polsek Pekat bagi-bagi masker kepada warga sebanyak 300 pick. Kapolsek Pekat bersama anggota menyisir Desa karombo, kadindi Barat, Kadindi, Nangamiro dan Pekat untuk membagikan masker gratis bagi warga. 

Kapolsek Pekat melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah menyebutkan, penyerahan APD dan pembagian ratusan masker itu dipimpin Kapolsek IPDA Muh. Sofyan S.Sos.

"Penyerahan APD sebanyak 12 buah berupa pakaian Hazmat diterima oleh sekertaris Puskesmas Calabai yakni Ridwan Amd. Kep dan disaksikan beberapa tenaga medis lainnya di Puskesmas Calabai," sebut Hujaifah.

Dikatakannya, Kecamatan Pekat merupakan salah satu kecamatan yang penduduknya banyak terpapar Covid-19. Untuk itu, perlu perhatian khusus dalam hal penanganan serta mendistribusikan bantu.
Kapolsek Pekat usai menyerahkan masker kepada warga. Foto ist

"Kami rasa perlu ambil bagian dalam hal penanganan serta melakukan tindakan nyata dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 khususnya di Kecamatan Pekat," tuturnya.

Menurutnya, tenaga medis di situ, tentu harus diatensi yang lebih dan patut diapresiasi atas dedikasi dan pengorbanan tenaga medis dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19.

"Maka dengan bantuan bantuan seperti ini kiranya dapat meningkatkan pelayanan para tim medis dalam menangani pasien Covid-19," ungkap Hujaifah yang dikutip dari Kapolsek Pekat.

Sementara, dengan adanya bantuan APD yang diserahkan Polsek Pekat, sekertaris Puskesmas Calabai menyampaikan apresiasi terhadap anggota kepolisian lebih khusus jajaran Polsek Pekat.

"Kami selaku tenaga medis mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak kepolisian yang secara tiba tiba memberikan bantuan seperti ini, sungguh ini di luar dugaan kami," ucap sekertaris Puskesmas.
Kapolsek dan anggota usai memberikan masker ke salah satu warga. Foto ist

"Kami merasakan hadirnya polisi, benar benar bermanfaat bagi kemaslahatan orang banyak. Semoga sinergi seperti ini tetap terangkai selamanya," tutup sekertaris.

Sedangkan pembagian masker, dilakukan pada sore hari sekira pukul 15.30 Wita dengan cara mengunjungi setiap rumah warga. Hal itu dilakukan, agar warga tidak terbebani dengan mengunjungi tempat-tempat tertentu untuk mendapatkan masker.

"Aura gembira dari warga penerima masker terlihat dengan jelas dan warga mengucapkan terima kasih terhadap kepolisian yang sudah menggelar kegiatan seperti ini," kata Hujaifah.

Penuturan senada disampaikan salah satu warga lainnya, pihaknya sangat senang dan merasa dekat dengan kepolisian, apalagi hadirnya polisi di tengah-tengah mereka untuk menyalurkan bantuan seperti itu.

"Saya berterima kasih kepada pihak kepolisian yang sudah membantu kami, semoga budi baik seperti ini bernilai amal dan ladang pahala untuk pihak kepolisian," tutur salah satu penerima bantuan masker. [B-10]