Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Woja Bagi-bagi Beras ke Warga Tahap II dari Polda NTB -->

Iklan Semua Halaman

.

Sambut Hari Bhayangkara, Polsek Woja Bagi-bagi Beras ke Warga Tahap II dari Polda NTB

Tuesday, June 16, 2020
Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris saat menyerahkan bantuan beras ke warga. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Usai melaksanakan pembagian beras dari Mabes Polri, kini, jajaran Polsek Woja kembali melakukan giat bakti sosial (Baksos) tahap II dengan bagi-bagi beras ke warga yang tidak mampu, Selasa (16/6/2020) pagi.

Penyaluran beras kali ini bersumber dari Polda NTB dan giat Baksos ini dilakukan, selain berdampak akibat Covid-19, giat ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan menyambut hari jadi Bhayangkara yang ke 74 tahun 2020.

Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris melalui PAUR Subbag Humas AIPTU Hujaifah mengatakan, pendistribusian beras kali di lakukan di dua tempat yakni Kelurahan Kandai Dua dan Desa Wawonduru.

"Dalam penyerahan bantuan tersebut Kapolsek Woja juga menggandeng TNI Kodim 1614/Dompu dalam hal ini diwakili Babinsa Kelurahan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan dan Desa yang menjadi sasaran," kata Hujaifah.

Kepala Desa atau Lurah dan didampingi Staf Desa yang tergabung dalam tim gugus tanggap cepat penanganan Covid-19 tingkat Desa atau Kelurahan. 

"Program ini disambut hangat oleh pemerintah Kelurahan dan Desa serta masyarakat penerima bantuan karena sangat dirasakan manfaatnya," terang Hujaifah.

Dengan adanya bantuan tahap II ini, Hujaifah menambahkan, masyarakat yang kurang mampu disebkan akibat Covid-19 dapat bermanfaat.

"Semoga bisa meringankan beban masyarakat kita yang kurang mampu akibat efek dari pandemi Covid-19 ini cukup membuat lesu perekonomian masyarakat," tutur Hujaifah.

Bantuan diberikan kepada warga, diprioritaskan bagi warga yang mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti bantuan BST, NTB Gemilang, JPS terpijar maupun dari bantuan BLT Desa.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kebutuhan sehari-hari masyarakat Kelurahan Kandai Dua dan Masyarakat Desa Wawonduru," ungkapnya.

"Serta dengan bantuan ini semoga dapat mempererat tali silaturahmi TNI  Polri dengan masyarakat”, tambah Kapolsek Woja IPDA Abdul Haris.

Untuk diketahui, bantuan tahap II yang disalurkan Polda NTB kepada masyarakat kelurahan Kandai Dua sebanyak 7 KK sedangkan di Desa Wawonduru sebanyak 7 KK. [B-10]