Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Bada Cegah Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah Bada Cegah Covid-19

Saturday, June 13, 2020
Tim gugus penanganan Covid-19 Kelurahan Bada. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Berbagai upaya yang dilakukan tiga pilar yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19 di Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB.

Seperti yang dilakukan pada Sabtu (13/6/2020) pagi, melaksanakan pembagian masker kepada warga dan penyemprotan disinfektan baik fasilitas umum seprti sekolahan, sarana peribadatan, pemukiman warga, dan penyemprotan pos penjagaan Polres Dompu.

Plt Lurah setempat Rahar Safiudin kepada Berita11.com mengatakan, kekompakan untuk memutuskan mata rantai virus Corona telah dibentukan tim pencegahan Covid-19 yang terdiri dari staf hingga Kepala Dusun.

"Ketuanya saya sendiri, wakil ketua 1 Babinsa Sertu Hermansyah, wakil ketua 2 Bhabinkamtibmas Aipda Bambang, sekertaris Aisyah bagian pemberdayaan dan beranggotakan staf Kelurahan maupun ketua RT dan kepala lingkungan yang ada di Kelurahan Bada sebanyak 21 orang," kata Lurah Bada.
Pos penanganan Covid-19 Kelurahan Bada. Foto ist

Dikatakannya, adapun dibentuknya tim tersebut adalah bentuk dari kepedulian pemerintah di wilayah binaannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

"Wilayah Kelurahan Bada adalah pusat dari pada semua kegiatan masyarakat Kabupaten Dompu baik instansi pemerintahan swasta maupun kegiatan jual-beli ataupun bisnis masyarakat," terangnya.

Lurah Bada Rahar Safiudin menyampaikan bahwa tim yang mereka bentuk itu siap dalam membantu pihak mana pun jika sewaktu-waktu dibutuhkan tenaga mereka dalam hal penanganan Covid-19.

"Kami tim Covit-19 Kelurahan Bada siap membantu pemerintah Kecamatan maupun Kabupaten dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini," tandasnya. [B-10]
Baliho Covid-19 Kelurahan Bada. Foto ist