Situasi Desa Padolo Kondusif, TNI-Polri Bantu Bersihkan Puing-puing Kebakaran

Iklan Semua Halaman

.

Situasi Desa Padolo Kondusif, TNI-Polri Bantu Bersihkan Puing-puing Kebakaran

Minggu, 21 Juni 2020
Kerja Bhakti Anggota TNI-Polri Membersihkan Puing Sisa Kebakaran di Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Minggu (21/6/2020).


Bima, Berita11.com-- Pasca peristiwa penyerangan dan pembakaran rumah warga Desa Padolo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat Sabtu (20/6/2020) kemarin, situasi di desa ini berangsur kondusif setelah dijaga aparat gabungan TNI-Polri.

Setelah insiden penyerangan, Minggu (21/6/2020) pagi seluruh personel Polres Bima yang dipimpin langsung Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo dan Waka Polres Kompol Edy Susanto serta sejumlah perwira Polres Bima bersama anggota Kodim 1608/Bima, anggota Saka Wira Kartika Kodim Bima dan masyarakat melakukan kerja bhakti pembersihan puing-puing bekas kebakaran.

Beberapa mobil sampah milik Pemda juga dikerahkan untuk membantu pengangkutan material bekas isi bangunan yang dibakar. 




Kehadiran personel Polri dan TNI di tengah masyarakat yang membanntu warga di desa ini melaksanakan kerja bhakt idisambut antusias oleh kepala desa dan warga Desa Padolo. Bahkan warga yang sebelumnya meninggalkan rumahnya karena ketakutan, kini berbondong -bondong kembali ke rumahnya masing-masing untuk melaksanakan aktivitas seperti sedia kala.

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.I.K mengatakan, kehadiran anggota Polres Bima bersama anggota TNI dari Kodim 1608/ Bima untuk membantu masyarakat membersihkan puing-puing material sisa kebakaran. Selain itu, untuk meyakinkan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat setempat. [B-12]