Tak Hanya di Momen Kampung Sehat, Bhabinkamtibmas ini Rutin Sambangi Warganya

Iklan Semua Halaman

.

Tak Hanya di Momen Kampung Sehat, Bhabinkamtibmas ini Rutin Sambangi Warganya

Jumat, 26 Juni 2020
Bhabinkamtibmas dan warga binaannya saat memasang spanduk. Dok. Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Pengabdian yang tiada terputus dilakukan salah seorang Bhabinkamtibmas Desa Bara yakni Supriyadin menjadi sorotan dari sejumlah warga binaannya.

Pasalnya, pria berpangkat BRIPKA yang mengabdi di jajaran Polsek Woja Polres Dompu ini, rutin menyambangi warga binaannya seperti yang dilakukan pada Kamis (25/6/2020) pagi.

Supriyadin terlihat akur dengan warga binaannya dalam melaksanakan kegiatan program kampung sehat dengan pemasangan spanduk, gotong royong hingga pembersihan kampung yang imbas dari virus Corona atau Covid-19.

Tak hanya di momen kampung sehat saja, sebelumnya, pria yang juga saat ini sedang menyelesaikan strata 1 Hukum di Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima ini selalu berinteraksi dengan warga binaannya demi menciptakan situasi yang kondusif.

"Kami juga selalu mengecek ketahanan pangan milik warga, seperti ternak kambing, lele maupun sayur-sayuran, sebagai mana yang diarahkan pimpinan kami untuk bisa mendekatkan diri dengan warga masyarakat," ujar Supriyadin pada Berita11.com.
Bhabinkamtibmas sedang sambangi warta dan membagikan masker. Dok. Berita11.com.

Selain itu, Supriyadin selalu menghimbau terhadap warga binaannya untuk tetap menjaga pola hidup sehat dengan tidak keluar dari protokoler Covid-19, serta menegaskan terhadap warganya untuk tetap rajin mencuci tangan dan selalu memakai masker jika bepergian mendesak.

"Tidak lupa juga, setiap kali kami turun ke tengah-tengah warga tetap mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan dan selalu mematuhi standar kesehatan Covid-19 sebagai mana yang disampaikan petugas kesehatan," beber pria yang sedikit humoris ini.

Dikatakannya, dalam setiap menyempatkan diri mengunjungi warga binaannya, selalu membagikan masker. Hal itu guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona. Kemudian ia juga membagikan sedikit rezekinya memberikan tali asih kepada warga yang tidak mampu.

"Kami juga mebagikan masker kepada warga dan sedikit memberikan bantuan uang tunai untuk meringankan beban warga, ditambah lagi bantuan beras program dari Polda NTB khusus warga yang terdampak Corona," bebernya. [B-10]