Tim Gabungan Resmob Polres Dompu Kembali Ungkap Kasus Dugaan Curat

Iklan Semua Halaman

.

Tim Gabungan Resmob Polres Dompu Kembali Ungkap Kasus Dugaan Curat

Sabtu, 13 Juni 2020
Terduga pelaku inisial JA. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Tim Gabungan Resmob Polres Dompu kembali berhasil mengungkap kasus dugaan pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi pada Jumat (12/6) dini hari, di kediaman Syahrir (53) di sekitar lingkungan Magenda, Kelurahan Potu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB.

Dalam pengungkapan itu, polisi mengamankan dua orang pria terduga pelaku masing-masing berinisial IR (20) warga lingkungan Magenda dan JA (19) warga Dusun Woro, Desa Dorebara. Keduanya ditangkap di Desa Dorebara bertempat di barugak depan rumah JA.

Kasat Reskrim IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, pengungkapan itu berdasarkan Laporan Polisi LP/K/VI/252/2020/Res.Dompu tertanggal 12 juni 2020.

Menindak lanjuti laporan tersebut, tim gabungan yang dipimpin Kanit Resmob BRIPKA Zainul Subhan melakukan penyelidikan dan pengembangan.

"Dari hasil penyelidikan, kuat dugaan bahwa pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut dilakukan IR dan JA. Dan menurut informasi saat penyelidikan, kedua terduga pelaku sedang berada di rumah temannya JA," kata Hujaifah.
Terduga pelaku inisial IR. Foto ist

Setelah diketahui keberadaan kedua terduga pelaku, tim melakukan koordinasi dengan Kasat Reskrim guna melaporkan hasil perkembangan penyelidikan.

"Akhirnya, Kasat Reskrim perintahkan tim Resmob untuk segera melakukan penangkapan dan berpesan pada tim untuk menghindari arogansi serta utamakan keselamatan," beber Hujaifah.

Dikatakannya, sekira pukul 16.45 Wita, anggota mendatangi tempat kedua terduga pelaku kemudian melakukan penangkapan dan membawa keduanya ke Mapolres Dompu guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari hasil pemeriksaan, keduanya mengakui perbuatannya dengan cara memanjat (naik) ke atas atap dan mencongkel atap rumah korban Syahrir sehingga berhasil masuk ke dalam rumah," terangnya.

"Keduanya mencuri satu unit TV 24 inchi merk SHARP dan satu unit Handphone merek Oppo S5 warna merah," lanjut Hujaifah.

Saat ini, keduanya diamankan di Mapolres Dompu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. [B-10]