Unsur Pimpinan Provinsi NTB Bakal Hadir, Muspika Dompu Tertibkan Pasar Tradisional -->

Iklan Semua Halaman

.

Unsur Pimpinan Provinsi NTB Bakal Hadir, Muspika Dompu Tertibkan Pasar Tradisional

Tuesday, June 2, 2020
Danramil 1614-01 Kapten inf. Muhammad Yamin beserta unsur pimpinan saat melaksanakan malas. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Beberapa hari kedepan, unsur Pimpinan Daerah Provinsi NTB di antaranya Gubernur, Kapolda dan Danrem 162/Wira Bhakti bakal hadir untuk meninjau pasar tradisional di Kabupaten Dompu.

Untuk itu, jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dompu dan dibantu anggota Sat Pol PP, Selasa (2/6/2020) melaksanakan penertiban pasar tradisional dompu dengan sasaran para pedagang yang berjualan di tempat yang tidak semestinya.

Selain itu, Muspika Kecamatan Dompu juga menertibkan para pedagang yang menambah lapaknya di luar ketentuan termasuk kebersihan dan kerapian di seputaran lokasi pasar.

Danramil 1614-01 Kapten inf. Muhammad Yamin mengatakan, selain menertibkan para pedagang, Muspika juga menghimbau kepada para pengunjung pasar agar tetap mengikuti peraturan pemerintah.

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 unsur Muspika juga menghimbau ke para pengunjung pasar maupun pedagang agar selalu memperhatikan protokoler kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan," kata Muhammad Yamin.

Sementara, Camat Dompu Abdurrahman S.Sos di sela-sela kegiatannya memberikan pemahaman terhadap para pengunjung pasar dan pedangan agar menta'ati ketententuan yang ada sebagai mana disampaikan pemerintah.

"Ini adalah salah satu kepedulian sekaligus tugas kami sebagai Muspika untuk mengingatkan kepada warga masyarakat pada umumnya untuk selalu mentaati ketentuan-ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah di dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19," imbuh Camat Dompu.

Camat juga menyampaikan bahwa pasar induk dompu merupakan wilayah Kecamatan Dompu. Hal itu juga bagian dari tugas dan tanggung jawab sebagai Mustika Kecamatan.

Untuk mengingatkan kepada para pedagang maupun pengunjung pasar kata dia, agar selalu menjaga kebersihan dan kerapian di seputaran lapak masing-masing.

"Karena dalam waktu dekat rencana pak Gubernur NTB, bapak Danrem 162/Wira Bhakti dan beserta Kapolda akan berkunjung ke pasar induk Dompu," pungkasnya. [B-10]