Wujudkan Kampung Sehat, Sat Resnarkoba Polres Dompu Gencarkan Penyuluhan

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Kampung Sehat, Sat Resnarkoba Polres Dompu Gencarkan Penyuluhan

Jumat, 12 Juni 2020
Giat penyuluhan sedang berlangsung. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Kepolisian Resor Dompu melalui Satuan Reserse narkoba kembali menggencarkan penyuluhan atau sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba, Jumat (12/6/2020) pagi.

Kegiatan berlangsung di Jalan Bhayangkara Kelurahan Bada, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, dipimpin Kasat Narkoba IPTU Tamrin, S.Sos dengan sasaran warga yang sedang beraktivitas demi mewujudkan kampung sehat.

Dalam penyuluhan ya, Kasat Narkoba menyampaikan beberapa hal penting salah satunya mengingatkan warga agar tetap hidup sehat sesuai protokoler Covid-19.

"Masyarakat agar membiasakan diri hidup sehat dan mematuhi protokoler covid19 di tengah tengah pandemi Covid-19 ini," arahan Kasat Narkoba.

Selain itu, Tamrin juga meminta terhadap masyarakat agar bisa menahan diri dan memiliki kesadaran terhadap bahayanya penyalahgunaan narkoba.

"Untuk itu, mari sama sama kita ciptakan kampung sehat yang bebas dari narkoba," ajaknya.
Giat sedang berlangsung. Foto ist

Ia juga meminta kesediaan masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk sama sama proaktif dalam pemberantasan peredaran Narkoba, karena berdampak buruk bagi generasi yang akan datang.

"Narkoba sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup dan dapat membunuh masa depan generasi bangsa," imbuhnya.

Menurut Kasat Narkoba, kegiatan yang dilakukan merupakan tindak lanjut dari Kapolda NTB dengan tujuan meminimalisir adanya tindak pidana di wilayah hukum Polres Dompu.

"Kegiatan ini adalah tindak lanjut dari hasil Vicon (Video Conferensi) dengan Kapolda NTB dalam rangka menciptakan kampung sehat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk hidup tertib dan bersih serta taat aturan hukum," terang Hujaifah. 

Giat yang dilakukan Sat Resnarkoba disambut hangat oleh warga, karena warga merasakan sentuhan langsung dengan kepolisian dalam hal mengayomi serta wujud kepedulian kepolisian dalam segala aspek kehidupan Masyarakat.

"Semoga bentuk kegiatan seperti ini dapat membantu untuk memutus mata rantai penularan virus Corona atau Covid19," pungkasnya. [B-10]