Babinsa dan BKTM Desa Calabai Gandeng Warga Budayakan Giat Gotong Royong -->

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa dan BKTM Desa Calabai Gandeng Warga Budayakan Giat Gotong Royong

Friday, July 10, 2020
Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan puluhan warga Desa Calabai tengah melaksanakan gotong rong. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Budaya gotong royong adalah salah ciri khas yang begitu melekat dalam tubuh bangsa Indonesia dan sebagai warga negara Indonesia wajib untuk melestarikannya.

Hal itu dilakukan agar bangsa Indonesia tidak mudah kehilangan kepribadiannya, seperti yang dilakukan Babinsa Serma Dayat dan Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Calabai Kecamatan Pekat, Jumat (10/7/2020) pagi.

Babinsa dan BKTM Desa Calabai menggandeng warga binaannya yang berjumlah lebih kurang 35 orang untuk melaksanakan giat gotong royong dengan membersihkan sampah dan kotoran sepanjang jalan juga membersihkan di dalam halaman Masjid.

Babinsa Serma Dayat kepada Berita11.com mengatakan, selain melestarikan budaya gotong royong, giat itu juga dalam rangka mempersiapkan desa binaannya untuk mengikuti Lomba Kampung Sehat yang digelar Polri dalam hal ini Polda NTB tingkat Kabupaten Dompu yang saat ini tengah berlangsung.
Giat gotong royong sedang berlangsung. Foto ist

"Kami selaku aparat keamanan yang ada di desa ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan ini dan kami berharap jiwa kebersamaan ini tetap di jaga," kata Serma Dayat.

Dikatakannya, tak hanya pada saat kegiatan itu saja, hubungan silaturahmi serta kekompakan yang telah tercipta selama ini diharapkan terus terjaga dan dirawat, sehingga kebersamaan itu akan terus dikenang sepanjang masa.

"Dan kami juga berharap selama pelaksanaan kegiatan gotong royong ini tetap menjaga faktor keamanan dan jaga kekompakan sehingga segala kegiatan sesui dengan harapan yang kita inginkan," harapan Dayat. [B-10]