Babinsa dan Warga Desa Sorinomo Kompak Lakukan Gotong Royong Menuju Kampung Sehat -->

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa dan Warga Desa Sorinomo Kompak Lakukan Gotong Royong Menuju Kampung Sehat

Sabtu, 11 Juli 2020
Babinsa Desa Sorinomo dan Pemerintah Desa beserta warga setempat saat melaksanakan giat gotong royong. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka menuju lomba kampung sehat yang digelar Polri dalam hal ini Polda NTB, Babinsa 1614-05 Pekat, Desa Sorinomo, Serda M. Kholil bersama warga binaannya yang berjumlah kurang lebih 50 orang kompak melaksanakan gotong royong, Sabtu (11/7/2020) pagi.

Giat tersebut diikut serta Kepala Desa (Kades) setempat beserta stafnya dengan membersihkan di sekitaran halaman Masjid maupun sampah dan kotoran di sepanjang jalan, begitu juga di tiap-tiap pos kamling yang ada.

Babinsa Desa Sorinomo kepada Berita11.com mengatakan, giat tersebut dimulai pukul 08.00 Wita dan warga berkumpul disasaran yang sudah ditentukan, namun sebelum giat itu berlangsung, M. Kholil menyampaikan beberapa arahan termasuk titik sasaran untuk dibersihkan secara bersama-sama.

"Mari kita bersama-sama untuk membersihkan yang sudah ditentukan Pemerintah Desa dalam rangka perlombaan dan menjaga kebersihan lingkungan dan saya selaku Babinsa beserta Pemerintah Desa menyampaikan ucapan  terimakasih kepada seluruh warga yang meluangkan waktu untuk ikut melaksanakan giat gotong royong ini," ucap Babinsa kepada puluhan warga binaannya.

Menurut Babinsa, giat pembersihan itu dilakukan diharapkan agar jiwa kebersamaan tetap terjaga dan giat budaya gotong royongan seperti itu terus ditingkatkan dan wajib dipertahankan serta dipelihara dengan baik agar jati diri Negara Kesatuan Republik Indonesia tetap berdiri kokoh.

Selain itu, diharapkan dalam pelaksanaan perlombaan nantinya Desa Sorinomo masuk sebagai Desa yang tercatat sebagai kampung sehat dan ditunjuk sebagai desa percontohan. 

"Selama dalam pelaksanaan kegiatan pembersihan ini, kita tetap menjaga faktor keamanan, jaga protokol kesehatan dan ikuti himbauan pemerintah dan mari kita sama-sama untuk menjaga kekompakan dan kebersamaan sehingga segala kegiatan ini sesui dengan apa yang kita harapkan bersama," harap Babinsa. [B-10]