Babinsa Desa Karombo dan Warga Kompak Bersihkan Semak-semak di Pinggir Jalan Menuju TPU -->

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Desa Karombo dan Warga Kompak Bersihkan Semak-semak di Pinggir Jalan Menuju TPU

Friday, July 3, 2020
Sertu Ilham dan sejumlah warga saat melaksanakan giat gotong royong. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Demi menciptakan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman, Babinsan Desa Karombo Sertu Ilham dan warga setempat yang berjumlah kurang lebih 50 orang melaksanakan giat gotong royong. 

Giat tersebut diikut sertakan Pemerintah Desa (Pemdes) Karombo Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu, Jumat (3/7/2020) pagi.

Babinsa dan warga serta Pemdes kompak melakukan pembersihan semak-semak yang tumbuh di pinggir jalan tepatnya di Dusun Soridei hingga menuju Tempat Pemakaman Umum (TPU), dan giat pembersihan dilakukan secara gotong royong, tak satupun warga terlihat lelah.

Namun sebelum dilakukan giat gotong royong, Sertu Ilham menyampaikan beberapa arahan serta ucapan terimah kasih terhadap warga yang begitu antusias untuk hadir dalam melaksanakan giat tersebut.

"Kami meminta, pelaksanaan gotong royong ini tetap diutamakan tetap jaga faktor keamanan, karena apabila ada korban, maka kegiatan kita ini dianggap tidak sukses," arahan Sertu Ilham.
Giat sedang berlangsung. Foto ist

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan, diharapkan tetap dijaga, disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

Sertu Ilham juga berharap dengan adanya kegiatan seperti itu, warga akan lebih peduli lagi tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal.

Hal itu dilakukan, menurut Sertu Ilham, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia.

"Perlu kita ketahui bersama, bahwa kegiatan gotong royong ini perlu kita laksanakan dari segala kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan kita bisa menunjukan kepada generasi saat ini bahwa kita bisa kompak," pungkas Sertu Ilham. [B-10]