Berawal Informasi BKTM Rasa Bou, Polsek Hu'u Ringkus Terduga Pengguna Narkotika -->

Iklan Semua Halaman

.

Berawal Informasi BKTM Rasa Bou, Polsek Hu'u Ringkus Terduga Pengguna Narkotika

Minggu, 05 Juli 2020
Ketiga terduga pelaku saat diamankan di Mapolres Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Anggota Polsek Hu'u ringkus tiga terduga pengguna narkotika jenis sabu-sabu masing-masing berinisial LW alias WW (20 tahun) warga Desa Daha, kemudian, SJ alias FF (19) Desa Cempi Jaya dan ADT (22) warga Desa Adu.

Dua diantaranya yakni LW dan SJ diringkus di rumah LW di Dusun Sama Ngawa, Desa Rasa Bou, sedangkan ADT diringkus di rumahnya di Desa Adu, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Minggu (5/7/2020) siang, sekira pukul 13.30 Wita.

Kapolsek Hu'u IPDA Zuharis melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari pengembangan informasi dari masyarakat yang diperoleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Rasa Bou yakni Briptu Julkifi.

Akhirnya, BKTM BRIPTU Julkifi informasikan ke piket Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Hu'u. Selanjutnya, piket SPKT melaporkan adanya informasi tersebut kepada Kapolsek Hu'u IPDA Zuharis. 

"Atas informasi itu, Kapolsek memerintahkan anggota piket dan Kanit Reskrim AIPDA Hafid untuk segera menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan melakukan penangkapan jika sesuai dengan informasi," jelas Hujaifah.

Menindak lanjuti perintah Kapolsek, anggota piket dan Julkifi menuju rumah LW alias WW dan setelah masuk kedalam rumahnya, anggota memergoki LW alias WW yang ditemani SJ alias FF sedang memakai narkotika yang diduga jenis sabu-sabu. 
Sejumlah BB yang berhasil diamankan. Foto ist

"Anggota Polsek Hu'u melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di TKP dan berhasil menemukan sejumlah BB (barang bukti)," ungkapnya.

Saat dilakukan pemeriksaan, anggota Polsek Hu'u temukan tiga klip plastik transparan yang berisi serbuk kristal bening yang diduga jenis sabu-sabu, dua buah bong, dua buah pipet, uang sebesar Rp. 390.000. Selanjutnya, dua terduga dan sejumlah BB digiring ke Mapolsek Hu'u guna diinterogasi lebih lanjut.

"Dari hasil interogasi LW alias WW mengaku bahwa barang haram tersebut dikasih oleh ADT sehari sebelumnya. Kemudian anggota Polsek Hu'u melakukan penangkapan terhadap ADT di rumahnya di Dusun Sambi Mpongi, Desa Adu dan langsung diamankan di Mapolsek Hu'u," beber Hujaifah. 

"Dan di hadapan Polisi, ADT mengaku bahwa barang tersebut didapat dari seseorang yang ada di Kecamatan Kore, Kabupaten Bima," sambung Hujaifah.

Setelah ketiga terduga dan sejumlah BB diamankan di Mapolsek, akhirnya, Kapolsek Hu'u menginformasikan ke Kasat Narkoba IPTU Tamrin S.Sos, akhirnya, Kasat narkoba memerintahkan Timsus Opsnal Satreskoba yang dipimpin AIPDA Yusuf untuk segera melakukan penjemputan dan penangkapan terhadap ketiga terduga sesuai informasi dari Kapolsek Hu'u.

"Tiba di Mapolsek Hu'u sekira pukul 15.40 Wita, anggota Timsus reka ulang penangkapan tersebut di masing masing TKP sesuai dengan kronologi awal dan setelah rangkaian kegiatan selesai ketiga terduga dan BB dibawa ke Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut," pungkas Hujaifah. [B-10]