Berkunjung ke Bima Selama Tiga Hari Bersama Tujuh Perwira, ini Agenda Kapolda NTB -->

Iklan Semua Halaman

.

Berkunjung ke Bima Selama Tiga Hari Bersama Tujuh Perwira, ini Agenda Kapolda NTB

Sabtu, 11 Juli 2020
Kapolda Berkunjung dan Menyerahkan Bantuan di Ponpes Darul Furqan di Kelurahan Dodu Kota Bima, Jumat (11/7/2020).

Kota Bima, Berita11.com— Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH bersama tujuh perwira Polda NTB melaksanakan kunjungan di Bima sejak Jumat (10/7/2020). Dalam rangkaian kunjungannya, Kapolda bersilaturahmi dengan kelompok Cipayung Plus Bima Dompu yaitu sejumlah HMI, PMII, GMNI, IMM, KAMMI.

Sejumlah perwira Polda NTB yang turut mendampingi Kapolda dalam kunjungan di Bima yaitu Kombes Pol Djoko Hari Utomo (Irwasda Polda NTB), Kombes Pol Helmi (Dir Narkoba Polda NTB), Kombes Pol Noviar ( Dir Lantas Polda NTB), Kombes Pol IG Gede Ekawana (Dir Reskrim Sus Polda NTB), AKBP Taharudin (Kabid Keu Polda NTB), Kompol Agung Asmara (Korspri), Iptu Gustiyana (Kaur Bungkol). Selain itu bagian Humas Polda NTB, media, ADC, dan Walpri.

Saat tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, Kapolda NTB disambut sejumlah pejabat di antaranya Wali Kota Bima HM Lutfi SE, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, Wakil Bupati Bima Drs H Dahlan M Nor, Dir Intelkam Polda NTB Kombes Pol Susilo Rahayu Iriyanto, S.I.K, Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K, Kapolres Kota Bima AKBP Hary Tejo Wicaksono, S.I.K, Dandim Bima Letkol Inf. Teuku Mustafa Kamal, Sekda Kabupaten Bima Drs H Taufik, Ketua BNN Hudi Nugroho, Rektor STKIP Tamsis Bima Dr Ibnu Kaldun, Waka Polres Bima Kompol Edi Susanto. S.Sos, sejumlah Kasat Polres Bima dan Kapolsek P3U Bima Iptu H Guntur.

Setelah tiba di ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima, rombongan Kapolda NTB menuju Masjid Terapung Bima Kota melaksanakan salat Jumat. Usai melaksanakan salat Jumat, Kapolda dan rombongan menuju Hotel Mutmainah di Jalan Gajah Mada Kelurahan Penanae Kecamatan Raba Kota Bima.

Kapolda NTB melaksanakan pertemuan dengan kelompok Cipayung Plus Bima Dompu yiatu OKP HMI, PMII, GMNI, IMM. Pertemua bertema Meneguhkan Kebangsaan Menyongsong Indonesia Emas 2045.

Dalam sambutannya, Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K, MH menyampaikan terima kasih atas undangan dan kesiapan bersilaturrahim.

“Dunia ini siapa yang kuat, dia yang menang dalam berbangsa dan bernegara. Pemuda itu harus punya idialisme dan ideologi yang kuat dan baik, di Jakarta anak-anak bima yang krektif dan produktif,” ujarnya.

Kapolda juga menjelaskan, tugas harus tampil dengan tangan halus di tengah masyarakat. “Kami polisi adalah pengayom dan pelindung masyarakat. Kami harus tampil memperbaiki diri untuk berhadapan di tengah tengah masyarakat,” katanya.

Kapolda juga mengajak para kader OKP yang hadir agar bisa menjaga dan memelihara Kamtibmas Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu dengan baik, sehingga situasi tetap kondusif agar masyarakat bisa melakukan aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

“Mari kita bergandengan tangan untuk melakukan sebuah persembahan antara pemuda dengan polisi agar bisa selaras apa yang menjadi tujuan kita bersama,” ajaknya.

Usai tanya jawab, deklarasi dan pemberian cendramata dari pimpinan Cipayung Plus kepada Kapolda NTB, rombongan melanjutkan kunjungaan ke Ponpes Darul Furkan di Kelurahan Dodu Kota Bima. Dalam kunjungannya, Kapolda NTB memberikan bantuan berupa beras , telur, mie instan dan Alquran. Setelah itu, Kapolda melakukan kunjungan di tempat penaburan benih lele di Kelurahan Sambine Kota Bima.

Tempat penaburan benih lele merupakan usaha kreatif almuni kelompok Cipayung yang berlokasi di Kelurahan Sambinae Kecamatan Mpunda Kota Bima.

Kapolda menyampaikan dukungan dan siap membatu usaha- usaha seperti budidaya lele. Apalagi dalam pedemik Covid-19. 



“Usaha ini agar terus dikembangkan dan akan membantu perekonomian masyarakat. Usaha ini sebagai bentuk meminimalisasi ganguan Kambtimas dan akan mengurangi angka pengangguran ,” ujar Kapolda.

Sebagaimana rencana, kunjungan Kapolda NTB dan rombongan di Bima akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu.Pada Jumat malam bertempat di rumah makan BBA, Kapolda bertemu pimpinan Ormas, MUI, rektor PTS dan kelompok Cipayung Plus. Kemudian pada Sabtu (11/7/2020) Kapolda dan Pemda Kabupaten Bima menggelar pertemuan di kantor Bupati Bima. [B-12]