Comrel STM: Karena Covid-19, Aktivitas Perusahaan masih Slow Down -->

Iklan Semua Halaman

.

Comrel STM: Karena Covid-19, Aktivitas Perusahaan masih Slow Down

Tuesday, July 28, 2020
Comrel PT STM, Musdalin. Foto Berita11.com.

Dompu, Berita11.com— Hingga kini aktivitas perusahaan tambang, PT Sumbawa Timur Mining (STM) masih diperlambat (slow down) karena pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Namun demikian, pertengahan Agustus 2020 mendatang, perusahaan yang akan menambang mineral sulfida di antaranya pyrite dan calco pyrite melaui sistem underground mining ini, akan kembali melaksanakan kegiatan sesuai protokol Covid-19.

Hal tersebut diisyaratkan Community Relations (Comrel) PT Sumbawa Timur Mining, Musdalin. “Insya Allah pertengahan bulan Agustus akan mulai mengikuti prosedur new normal, secara bertahap. Walaupun tidak melakukan pekerjaan seperti biasa, tapi akan mengikuti beberapa protokol Covid-19, tidak seperti yang dulu saat kondisi normal,” ujarnya kepada Berita11.com di Hu’u Dompu, Sabtu (25/7/2020) lalu.

Musdalin menjelaskan, tahapan yang akan dilaksanakan perusahaan setelah eksplorasi tuntas yaitu studi kelayakan (feasibility study/ FS).

Adapun berkaitan perekrutan 5.000 tenaga kerja yang di antaranya 4.000 orang untuk tahap konstruksi sebagaimana yang disampaikan Pemerrintah Provinsi NTB melalui Kepala DPMPTSP, belum ada informasi dari perusahaan akan melaksanakan perekrutan tahap awal dalam waktu dekat.

“Berharap saja seperti yang disampaikan oleh pemerintah bisa terjadi, tapi dari sisi perusahaan belum, apalagi sampai merekrut hingga 5.000 orang,” ujarnya. [B-11]