Dandim 1614/Dompu Serahkan Hewan Kurban di Masjid Riyatusolihin Desa O'o -->

Iklan Semua Halaman

.

Dandim 1614/Dompu Serahkan Hewan Kurban di Masjid Riyatusolihin Desa O'o

Jumat, 24 Juli 2020
Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom saat menyerahkan hewan kurban di Desa O'o. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Usai melaksanakan kegiatan Shalat Jum'at bersama warga, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom melanjutkan penyerahan hewan kurban berupa sapi satu ekor di Masjid Riyatusolihin di Dusun O'o Barat, Desa O'o, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, Jumat (24/7/2020) siang.

Pada kesempatan ini, Ali Cahyono didampingi tiga orang anggota dari Koramil 1614-01/Kota yakni Serka Yaman, Sertu Saiman dan Sertu Supardin. Penyerahan hewan korban diterima Kepala Desa Wawan Wiranto, Sekdes Aidin, S.Pd dan Ketua BKM H. Atimin H. M. Agus.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Kodim 1614/Dompu terhadap warga, agar terus terciptanya keharmonisan serta menjaga atau mempererat tali silaturrahmi dengan warga.

Usai melaksanakan shalat Jumat, dalam sambutannya, Ali Cahyono meminta maaf terhadap warga, karena penyerahan hewan kurban sempat tertunda, karena melaksanakan tugas di luar daerah yakni di Mataram saat jadwal penyerahan hewan kurban.

Ia juga berharap terhadap warga setempat untuk membangun solidaritas dan berjiwa sosial dalam kegiatan di tengah-tengah masyarakat terutama budaya bergotong royong harus ditingkatkan.

"Kami berharap kepada masyarakat sekitar untuk bergotong royong menyelesaikan pembangunan Masjid ini dan kami siap membantunya," katanya.

Pada kesempatan ini juga, Ali Cahyono menghimbau sekaligus mengajak warga terutama generasi muda agar jauhi narkoba maupun persoalan lain yang berkaitan dengan hukum.

Selain itu, Ia juga berharap terhadap warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, karena bagaimana pun juga kebersihan merupakan bagian dari kesehatan.

"Mari kita selalu jaga kesehatan dan lingkungan kita dari segala macam penyakit masyarakat seperti judi dan penggunaan Narkoba, terutama untuk anak-anak dan generasi muda," imbuhnya.

Menurut Ali Cahyono, untuk kasus Covid-19, khusus di Kabupaten Dompu memang sudah tidak ada (nihil), meskipun di wilayah tetangga atau daerah lain masih ada virus corona atau Covid-19.

"Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, laksanakan pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan," arahannya.

Tak hanya itu, Ali Cahyono juga mensosialisasikan tentang tahapan Pilkada, apalagi pesta demokrasi pemilihan kepala daerah Kabupaten Dompu bakal digelar pada 9 Desember 2020 mendatang, untuk itu, diminta terhadap warga untuk ikut berpartisipasi dalam memberikan hak suaranya.

"Gunakan hak pilih kita untuk memilih calon pemimpin yang mampu membangun daerah ini dan tetap jaga keamanan lingkungan pada saat Pilkada berlangsung dan jika ada masalah mohon diselesaikan dengan musyawarah dan prosedur hukum yang berlaku," tandasnya. [B-10]