Danramil 1614/01 dan Waka Polres Bagi-bagi Masker di Pasar Tradisional Dompu.

Iklan Semua Halaman

.

Danramil 1614/01 dan Waka Polres Bagi-bagi Masker di Pasar Tradisional Dompu.

Jumat, 10 Juli 2020
Danramil 1614-01 Dompu Kapten Inf. Muhammad Yamin sedang memasangkan masker ke salah satu pengunjung pasar tradisional Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Meskipun Kabupaten Dompu sudah masuk zona hijau ditandai dengan angka Zero positif Covid-19, namun upaya pencegahan tetap dilakukan seperti yang dilakukan anggota TNI dan Polri di pasar induk tradisional Dompu, Jumat (9/7/2020) pagi.

Danramil 1614-01 Kapten Inf. Muhammad Yamin beserta jajarannya dan anggota Kepolisian Resor Dompu dipimpin Waka Polres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan S.H didampingi Kapolsek IPDA I Kadek Swadaya Atmaja, S.Sos bagi-bagi masker kepada pengunjung pasar maupun pedagang.

Kapten Inf. Muhammad Yamin kepada Berita11.com mengatakan, selain dari pembagian masker, TNI dan Polri juga menghimbau terhadap pengunjung maupun pedagang agar tetap mengikuti protokoler kesehatan seperti mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

"Kami sebagai TNI siap mengawal kebijakan pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19, mulai dari tingkat Kecamatan sampai ke tingkat Desa atau Kelurahan melalui Babinsa kami," ujar Danramil 1614-01 Dompu.

Di tempat yang sama, Waka Polres Dompu menuturkan, kegiatan yang dilakukan anggota TNI dan POLRI itu bagian dari bentuk kepedulian terhadap masyarakat terutama warga Kabupaten Dompu khususnya.
Dari kanan, Kapolsek Dompu, Danramil 1614-01 dan Waka Polres Dompu saat di pasar tradisional Dompu. Foto ist

"Inilah salah satu bentuk kepedulian kami sebagai TNI dan POLRI yang ada di Kabupaten Dompu untuk menjaga masyarakat agar tidak terjangkit kembali Covid-19, apalagi Dompu sudah memasuki new normal atau nol positif Corona," tutur Waka Polres Dompu.

Penuturan senada disampaikan Kapolsek Dompu, sebagai anggota Polsek jantung kota akan terus berkomitmen dengan berbagai stakeholder untuk bersama-sama menjaga keamanan serta menghimbau warga untuk terus mengikuti protokoler kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

"Kami dari jajaran Polsek Dompu
siap bekerjasama dengan anggota TNI dalam hal ini Kodim 1614 Dompu dan stakeholder lainnya untuk terus menghimbau masyarakat agar Dompu tidak ada lagi yang kembali positif dari Virus Corona," ujar Kadek.

Salah satu pengunjung pasar Yhani Maryani kepada Berita11.com mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dan apresiasi terhadap kinerja TNI dan Polri, karena telah peduli dan memperhatikan kesehatan warga. 

"Kami sebagai warga Dompu sangat berterima kasih yang setinggi-tingginya terhadap TNI-POLRI karena masih peduli terhadap kesehatan kami, terutama dari penyebaran Virus Corona yang mematikan ini," bersyukurnya. [B-10]