Dianggap Mati tak Wajar, Keluarga Minta Kuburan H. M. Yakub Dibongkar untuk Diautopsi -->

Iklan Semua Halaman

.

Dianggap Mati tak Wajar, Keluarga Minta Kuburan H. M. Yakub Dibongkar untuk Diautopsi

Friday, July 17, 2020
Prosesi autopsi sedang berlangsung. Foto Poris Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Gabungan tim feorensik membongkar makam Bapak H. M. Yakub 63 tahun, di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Wera, Desa Dorebara, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB, Jumat (17/7/2020) siang.

Pembongkaran makam ini, untuk dilakukan autopsi atau bedah mayat setelah pihak keluarga korban beranggapan bahwa kematian korban ada kejanggalan dan dicurigai tidak sewajarnya, dan autopsi dilakukan dijaga ketat aparat Kepolisian dari Resor Dompu.

Sebelumnya, Alamarhum H. Yakub ditemukan sudah tak bernyawa di lahan kebun jagung miliknya pada Rabu (15/7) sore.

Kasat Reskrim Polres Dompu IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K menyatakan, hasil otopsi yang dilakukan belum bisa disimpulkan, karena harus menunggu hasil pemeriksaan dari dokter ahli dan pemeriksaan hasil autopsi itu bisa memakan waktu cukup lama.

"Kami belum bisa menyimpulkan apakah korban dibunuh dengan sengaja atau gimana, kami masih menunggu hasil pemeriksaan tertulis dari dokter, baru kami informasikan lebih lanjut," ungkap Kasat Reskrim.

Sebagian tim feorensik yang melakukan autopsi itu, lanjut Ivan Roland Cristofel, selain dari tim inafis dari Kepolisian Resor Dompu juga didatangkan tim feorensik dari Polda NTB.

"Yang melakukan autopsi ini, kami juga mengundang dokter dari feorensik Polda. Dan upaya kepolisian sejauh ini belum mengarah ke tindak pidana," pungkas Kasat Reskrim. [B-10]