Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah Panggung di Ranggo Hangus Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumah Panggung di Ranggo Hangus Terbakar

Monday, July 20, 2020
Rumah milik H. Ammar H. Yakub yang ditempati Ahmad Awahab setelah hangus terbakar. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Satu unit rumah panggung milik H. Anwar H. Yakub yang ditempati Ahmad Awahab (40) di Dusun Fupu Desa Ranggo Kecamatan Pajo, Kabupaten Dompu, hangus terbakar hingga rata dengan tanah, Senin (20/7/2020) pagi. 

Kapolsek Pajo melalui PAUR Subbag Humas Polres Dompu AIPTU Hujaifah menjelaskan, kejadian tersebut diduga berawal dari Konsleting arus listrik saat Ahmad Awahab beserta istrinya sedang tidak ada di rumah.

"Rumah dalam keadaan kosong karena suami dan Istrinya sudah berangkat ke kantor dan menurut saksi yang melihat bahwa, sekira pukul 09.20 Wita, tiba-tiba terlihat dari kabel listrik samping rumah dan api berkobar dengan cepat sehingga mengakibatkan rumah itu terbakar," jelas Hujaifah.

Sekira pukul 09.35 Wita, lanjut Hujaifah, personel Polsek Pajo yang dipimpin Kapolsek IPTU Rusdi, SH, menghunungi Kasat Sabhara IPTU Balok Suswantoro, Kasat Pol. Airud IPTU Lalu Muh Iksan, guna memberitahukan kejadian tersebut untuk segera mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna memadamkan kobaran api.

"Sebelum anggota tiba di lokasi TKP warga setempat melakukan memadam api tersebut dengan menggunakan air dari sumur dan alat seadanya," ungkap Hujaifah.
Kebakaran tengah berlangsung. Foto ist

Sekira pukul 10.00 Wita, Mobil Watercanon milik Sat Sabhara Polres Dompu tiba di TKP dan memadamkan kobaran api yang dipimpin Kasat Sabhara dan kobaran api berhasil dipadamkan.

"Kobaran api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 Wita, situasi berjalan dengan aman terkendali," terang Hujaifah.

Beruntung kejadian itu tidak ada korban jiwa namun kerugian dapat diperkirakan Rp20 juta. 

Adapun barang yang hangus terbakar diantaranya, satu unit rumah panggung ukuran 9 tiang, satu unit Kulkas, Spring Bad, satu unit Kursi Sofa, satu unit TV 21 inc, pakaian, alat dapur dan surat-surat atau dokumen penting. [B-10]