Dukung Program Kampung Sehat, Dandim 1614 Dampingi Kapolres Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Program Kampung Sehat, Dandim 1614 Dampingi Kapolres Dompu

Thursday, July 16, 2020
Usai menggelar sosialisasi lomba kampung sehat di aula Camat Manggelewa. Dok Berita11.com.

Dompu, Berita11.com - Dalam rangka mendukung program yang diluncurkan Kapolda NTB Irjen Pol Moh Iqbal, SIK yakni Lomba Kampung Sehat guna memutuskan mata rantai Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polres Dompu.

Dandim 1614 Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, mendampingi Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, S.IK untuk menggencarkan sosialisasi Kampung sehat, seperti yang dilakukan di aula Camat Woja, Selasa (14/7) pagi dan di aula Camat Manggelewa, Rabu (15/7) pagi.

Ali Cahyono dalam sambutannya di setiap pertemuan selalu mengajak segenap masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan lomba kampung sehat. 

Hal itu dilakukan agar warga sadar bukan hanya menciptakan lingkungan bersih, tetapi juga menerapkan protokol kesehatan sesuai standar kesehatan daerah masing-masing.

Tak hanya itu, kegaitan lomba kampung sehat bertujuan agar penularan covid-19 dapat ditekan atau menurun. Dan program yang telah dirancang khusus Kapolda, menurut Dandim 1614 Dompu ini, sangat tepat di Era New Normal ini.

"Ini adalah sebuah hal positif, yang patut kita dukung dan sukseskan bersama dalam hal meningkatkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari," kata Ali Cahyono.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat terutama Pemerintah Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tiap-tiap Desa maupun kelurahan untuk berpartisipasi dalam mensukseskan program tersebut.

"Program ini butuh kekompakan kita semua, butuh kerja sama kita semua, untuk itu, saya mengajak semua unsur untuk sama-sama bahu membahu untuk terlibat di dalamnya," ajak orang nomor satu di Komandan Kodim 1614 Dompu ini.

Tak lupa pula, lewat kesempatan itu, Ali Cahyono menghimbau terhadap Camat maupun Kepala Desa terkait tahapan Pemilihan Kepala Daerah yang telah diatur dalam UU Pemilu tentang netralitas Aparatur Sipil Negara untuk dijaga dan dipatuhi. 

"Kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) jangan mempengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu calon dan cukup masing-masing diri sendiri yang mengetahui pilihan mereka," imbuhnya. 

Ali Cahyono juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing sehingga tahapan Pemilu Kada berjalan lancar hingga hari H-nya nanti. [B-10]