Eksekusi Kasus Lakalantas di Hu,u Tinggal Tunggu Tanda Tangan Kapolres -->

Iklan Semua Halaman

.

Eksekusi Kasus Lakalantas di Hu,u Tinggal Tunggu Tanda Tangan Kapolres

Friday, July 24, 2020
Kanit Lakalantas IPDA Agustamin, SH. Dok. Berita11.com.

Dompu, Berita11 com - Kasus Lakalantas yang terjadi di Desa Marada beberapa bulan lalu sehingga menewaskan Usman H. Ta’amin alias Bombai warga Desa Rasabou, Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu, kini sudah rampung.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Dompu IPTU I Wayan Sukarsana, SH melalui Kanit Lakalantas IPDA Agustamin, SH saat ditemui di kantornya, Jumat (24/7/2020) siang.

Menurut Agus, kasus yang mengarah terhadap terduga pelaku berinisial R ini tinggal menunggu tanda tangan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K.

Selanjutnya berkas tersebut akan diserahkan ke Kajari Dompu atau yang disebut P-15 (Surat Perintah Penyerahan Berkas Perkara) dan P-16A (Surat Perintah Penunjukkan Jaksa Penuntut Umum untuk Penyelesaian Perkara Tindak Pidana).

"Berkasnya sudah rampung, tinggal menunggu tanda tangan Kapolres, beliau balik dari Mataram tadi malam, kemudian tadi pagi, beliau hadiri kegiatan sepeda di Pemda," ungkapnya.

Untuk tersangkanya, lanjut Agus, pihaknya sudah berkali-kali mendatangi rumahnya, namun polisi belum pernah ketemu hingga dilakukan koordinasi dengan pihak Kejaksaan.

Namun dari pihak Kejaksaan, kata dia, hanya meminta berkasnya untuk dinaikan dan terduga pelaku dimasukan Daftar Pencarian Orang (DPO)

"Kemarin, sudah tiga kali kami mencari di rumahnya, tapi nggak pernah ketemu, kita koordinasi dengan pihka Jaksa, tapi Jaksa meminta tidak perlu tunggu itu, yang terpenting serahkan dulu berkasnya, dan tersangka jadikan DPO," ungkapnya.

"Jika berkasnya sudah ditanda tangani oleh Kapolres, sekarang juga kami membawa berkasnya," isyaratnya. [B-10]