Gabungan Personel Kodim 1614 Dompu Gelar Jumat Bersih di Desa O'o -->

Iklan Semua Halaman

.

Gabungan Personel Kodim 1614 Dompu Gelar Jumat Bersih di Desa O'o

Friday, July 17, 2020
Apel kesiapan sambil memberikan arahan terhadap personel dipimpin Dandim 1614 Dompu. Foto ist

Dompu, Berita11.com - Untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, gabungan personel Kodim 1614 Dompu dipimpin Dandim Letkol Inf. Ali Cahyono, S.Kom menggelar Karya Bhakti Jumat Bersih di areal Dusun O'o Barat, Desa O'o Kecamtan Dompu, Jumat (17/7/2020) pagi.

Hadir pada kesempatan ini, Camat Abdurahman SE beserta jajarannya, Kapolsek IPDA I Kadek Suadaya Atamaja, S.Sos diikuti seluruh personelnya, Kepala Desa Wawan Wiranto beserta jajarannya dan warga setempat dengan jumlah keseluruhan kurang lebih 100 orang. 

Selain melakukan bersih-bersih, Ali Cahyono yang didampingi Pasi Ops Kapten Inf. Hamzah dan Danunit Letda Inf. Syaefudin juga membagikan masker gratis terhadap warga yang ikut terlibat di dalam giat yang bertajuk Karya Bhakti Jumat Bersih ini.

Sebelum melakukan giat bersih, personel Karya Bhakti Jumat Bersih melaksanakan apel pengecekan kesiapan anggota dipimpin Letkol Inf. Ali Cahyono, dan apel ini juga diikuti Camat Dompu dan Pemerintah Desa O'o.

Saat pimpin apel, Ali Cahyono menyampaikan apresiasi terhadap berbagai pihak yang sudah mendukung dan bergabung dalam rangka melakukan giat yang telah dicanangkan tersebut.
Kerja bakti Jumat bersih sedang berlangsung. Foto ist

"Saya ucapkan terimakasih kepada camat dan pemerintah desa yang mendukung kegiatan ini, sehingga yang hadir bisa maksimal sesuai dengan harapan kita semua," ucap Ali Cahyono.

Lanjut Ali Cahyono, Kabupaten Dompu khusus pasien yang positif Covid-19 sudah tidak ada atau nol persen, meski demikian, kegiatan yang akan dilakukan itu tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Sekarang, kita sudah berada dalam era new normal, namum kita tetap mengingatkan kepada keluarga kita agar tetap menjaga kebersihan lingkungan sesuai protap Covid-19," imbuhnya.

Menurut Ali Cahyono, kegiatan yang dilakukan itu merupakan salah satu cara pencegahan atau memutuskan mata rantai peredaran Covid-19 lebih khusus di Bumi Nggahi Rawi Pahu, dan virus ini juga telah menimbulkan keresahan warga.

Ali Cahyono juga berharap terhadap warga lebih khusus di Desa O'o untuk tetap menjaga sinergitas dengan aparat keamanan, baik TNI maupun Polri, sehingga, hubungan silaturahim tetap solid dan terjaga dengan baik.
Pasi Ops, Dandim 1614, Camat Dompu dan Kapolsek Kota, saat beristrahat di kediaman warga di sekitar lokasi kegiatan. Foto ist

"Apabila ada suatau permasalah di tengah-tengah masyarakat, tolong sampaikan ke Babinsa dan Babinkamtibmas, supaya bisa diselesaikan secara baik-baik atau kekeluargaan, maupun hukum yang berlaku, sehingga tidak terjadi hal hal yang lebih buruk lagi," isyaratnya.

Usai melakukan apel, personel dibagi tiga Pok oleh Danramil 1614-01/Kota agar personel gabungan bekerja sesuai dengan sasaran yang sudah ditentukan.

Adapun titik sasaran yang sudah ditargetkan yakni, pembersihan irigasi sepanjang 300 M 100 %, kemudian, pembersihan halaman pondok pesantren Salman 100%.

Sedangkan alat yang digunakan dalam melaksanakan Karya Bhakti Jumat Bersih ini, satu unit mobil sampah milik Dinas Pembersiahan Kabupaten Dompu, satu unit mesin pemotong rumput milik warga, karung dan sejumlah parang. Giat tersebut berakhir sekira pukul 09.30 Wita. [B-10]