Gubernur Boyong 37 Pejabat, Rayakan Idul Adha di Bima, Dompu dan Sumbawa -->

Iklan Semua Halaman

.

Gubernur Boyong 37 Pejabat, Rayakan Idul Adha di Bima, Dompu dan Sumbawa

Thursday, July 30, 2020
Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah M.Sc


Mataram – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah akan memboyong para pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkup Pemprov NTB untuk menyambangi masyarakat di Kabupaten Bima. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 37 pejabat akan diboyong dan akan berlebaran Idul Adha 1441 Hijriah di Kabupaten Bima, Dompu dan Sumbawa.

Dalam rencana perjalanannya, Gubernur dan rombongan akan berangkat dari Mataram dan tiba di Bima pada Kamis pagi, 30 Juli 2020. Selanjutnya, Gubernur dan rombongan akan menuju Masjid Nurul Iman di Dusun Lewidewa, Desa Lewintana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima. Di sini, Gubernur yang akrab disapa Bang Zul ini akan memberikan bantuan dan akan diterima pengurus masjid setempat.

Perjalanan Gubernur akan berlanjut ke masjid An Nur, Dusun Bajo Selatan, Desa Bajo dan Masjid Al Hidayah di Dusun Rade, Desa Punti, Kecamatan Soromandi. Selanjutnya, Gubernur akan menggelar silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat beserta kepala desa se-Kabupaten Bima yang berlanjut dengan santap siang.

Kemudian, Gubernur dan rombongan akan menyerahkan bantuan ke Masjid Al Fatah di Dusun Teh, Desa Kananta. Lalu, kunjungan yang disertai penyerahan bantuan akan berlanjut ke Masjid Baburrahman, Dusun Riando Desa Sai, Masjid Nurul Iman, Dusun Saba, Desa Sampungu, Masjid Sholihin dan Dusun Wadulancang, Desa Wadukopa, di Kecamatan Soromandi.

Gubernur selanjutnya direncanakan menuju Masjid At Taqwa, Dusun Manggenae, Desa Doridungga, Kecamatan Donggo. Rencananya, Gubernur akan bermalam di masjid tersebut.

Keesokan harinya, Jumat, 31 Juli 2020, Gubernur dijadwalkan menjadi khatib pada salat Idul Adha di Lapangan Besar Desa Doridungga, Kecamatan Donggo. Gubernur juga akan menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Kurban Desa Doridungga, Kecamatan Donggo.

Agenda Gubernur berlanjut dengan menghadiri silaturahmi di tempat menginapnya, di Desa Doridungga. Kemudian, Gubernur akan berangkat menuju Pendopo Bupati Dompu, untuk menggelar kegiatan silaturahmi dengan Kades se-Kabupaten Dompu. Demi keakraban, kegiatan ini akan digelar secara informal, sembari lesehan.

Setelah menuntaskan agenda di Dompu, Gubernur kemudian akan bertolak menuju kampung halamannya, di Kabupaten Sumbawa, sembari menyapa masyarakat di sana. Di Sumbawa, Gubernur juga direncanakan akan menggelar kegiatan serupa, yaitu silaturahmi dengan Bupati Sumbawa beserta OPD-OPD di Sumbawa serta seluruh kepala desa di Sumbawa. [B-24]